Koramil 03/Parongil Bersama Bhabinkamtibmas Komsos Dengan Mitra Kerja

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Babinsa Koramil 03/Parongil Kodim 0206/Dairi Sertu S. Pangaribuan dan Bhabinkamtibmas melaksanakan Komsos bersama perangkat desa, dalam rangka membahas pembuatan Posko PPKM Mikro di Desa Lae Parira, Kecamatan Lae Parira, Kabupaten Dairi, Sabtu (24/07/2021).

Tingkatkan koordinasi dan sinergitas diwilayah binaan, untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona juga demi menunjang pelaksanaan tugas pokoknya sebagai seorang Babinsa dan Bhabinkamtibmas, maka diperlukan pembinaan komunikasi sosial (Komsos) bersama dengan aparat Desa di wilayah, seorang Babinsa harus memiliki kemampuan pembinaan teritorial (Binter) terhadap warga binaannya, salah satunya yaitu dengan komsos.

Melalui kegiatan Komsos secara langsung hasilnya akan lebih efektif, karena hasil pengarahan atau informasi dari Babinsa maupun Bhabinkamtibmas akan disebarluaskan oleh perangkat desa kepada masyarakat, dan nantinya akan melihat tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta penunjang tugas kewilayahan.

Babinsa Koramil 03/Parongil Sersan Satu S. Pangaribuan menyampaikan bahwa pembuatan Posko PPKM Mikro supaya cepat terealisasi, dengan tujuan untuk memonitoring juga mendata warganya yang keluar masuk di Wilayah binaan, demi untuk pencegahan penyebaran virus Covid 19, dan juga tidak bosan-bosanya menambahkan himbauan kepada para perangkatnya untuk disampaikan terhadap warganya agar tetap mengedepankan protokol kesehatan diantaranya, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas (5 M). Karena hal tersebut juga yang selalu dipesankan oleh Danramil 03/Parongil Kapten Inf T Aritonang agar disampaikan terhadap warganya di wilayah. (ds/Hartono)

Share:
Komentar

Berita Terkini