Koramil 01/SBL, Kodim 0206/Dairi Laksanakan Monitoring & Pengamanan Pemakaman Pasien Covid -19

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Babinsa Koramil 01/Sbl Serka Walbert Sihombing melaksanakan monitoring dan pengamanan jalannya pemakaman warga dengan protokol Covid - 19, Desa Tanjung beringin Kecamatan Sumbul, Kamis (08/07/2021).

Wanita yang berinisal S (25) ini dinyatakan meninggal dunia dengan status terkonfirmasi Covid-19 oleh pihak RS Efarina  Berastagih, setelah beberapa hari mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit, dengan penyakit bawaan (komorbid) komplikasi dan hypertensi.

Singanui Kepala Desa Tanjung beringin yang hadir dalam prosesi pemakaman menuturkan, bahwa warganya tersebut pada beberapa hari lalu mengeluh sakit dengan kondisi badan lemas (drop). “Kemudian almarhumah dibawa oleh pihak keluarga, ke Rumah Sakit Efarina untuk dilakukan pengobatan dan mendapatkan perawatan yang lebih intensif,"ujar Kades.

Setelah mendapatkan perawatan beberapa hari,  dinyatakan meninggal dunia dengan status terkonfirmasi Covid-19, sehingga pemakaman dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan.

Babinsa Koramil 01/SBL Serka Sihombing, dalam kesempatan tersebut menghimbau, kepada pihak keluarga dan warga yang ikut dalam prosesi pemakaman agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Selalu menggunakan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta menjaga jarak dengan menghindari kerumunan.

Ditambahkannya, patut disyukuri jalannya prosesi pemakaman kali ini berjalan aman dan lancar, semua ini berkat kerjasama yang baik dari semua pihak. Kami sangat mengapresiasi atas kesadaran dan kepedulian masyarakat yang sangat luar biasa dalam mendukung jalannya prosesi pemakaman, semoga hal ini menjadikan pelajaran bagi kita semua dan kedepannya tidak akan ada lagi korban meninggal akibat Covid-19, marilah kita taati prosedur protokol kesehatan.(ds/Hartono)

Share:
Komentar

Berita Terkini