Kompol Afdhal Junaidi Donorkan Darah ke PMI Kota Medan, Ini Sebagai Bentuk Peduli Sambut HUT Bhayangkara ke-75

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Sebagai bentuk menyambut Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-75. Kapolsek Medan Barat Kompol Afdhal Junaidi SIK MH, yang juga Serdik Sespimmen Polri Dikreg 61 T. A. 2021, melakukan donor darah di Kantor Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia Kota Medan, Jalan Perintis Kemerdekaan No. 37, Sabtu 29 Mei 2021 pukul 16.30 WIB, yang lalu.

"Kegiatan donor darah ini dalam rangka menyambut Dirgahayu Bhayangkara ke-75, dan sekaligus partisipasi Polri membantu PMI Kota  Medan dalam menjaga ketersediaan stok darah pada masa pandemi covid-19," ujar Kompol Afdhal Junaidi kepada Dailysatu.com, Minggu (3/7/2021) malam.

Ketersediaan darah di PMI Kota Medan, sebut perwira melati satu berdarah Minang ini, akan memudahkan pasien di rumah sakit yang membutuhkan. 

"Setiap tetes darah yang disumbangkan, sangat berarti dan menolong warga sakit yang membutuhkan," kata mantan Kapolsek Patumbak.

Sebelum melakukan donor darah di PMI Kota Medan. Terlebih dahulu diperiksa dulu kondisi kesehatan.

"Pemeriksaan itu meliputi, suhu tubuh, tekanan darah, dan pemeriksaan HB (haemoglobin)," ungkap Afdhal.

Hal itu sebagai SOP (Standar Operasional (rosedur) kesehatan, dan menjadi parameter untuk mencegah penularan Covid-19, pada masa pandemi saat ini. 

"Satu hal wajib, pendonor selain sudah diperiksa kesehatan, juga harus bermasker, dan di hari Bhayangkara ke -75 tahun ini kami mengadakan donor darah untuk kegiatan sosial dan kemanusiaan,”pungkas Akpol 2005 ini.(ds/Wandi)

Share:
Komentar

Berita Terkini