Ketangkul Mencuri Tabung Gas, Irwanda Babak Belur Dimasa Warga

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Irwanda (26) warga Sei Renggas Kec Kisaran Barat Kab Asahan, babak belur diamuk massa setelah ketangkap basah mencuri gas milik warga tetangganya, Selasa (6/7) sekira pukul 22:10 Wib.

Untung saja pelaku yang merupakan resedivis yang baru keluar dari penjara kasus pencurian itu, diselamatkan oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas Polres Asahan langsung diamankan ke Kantor Lurah, seterusnya dibawa ke Mapolsek Kota Kisaran.

Informasi yang diperoleh wartawan dilapangan menyebutkan,awalnya pelaku siangnya berhasil menyikat hp milik Dodo Wijaya (43) warga Sei Renggas,namun karena tidak ada yang melihat korban diam saja.

Namun,saat malam harinya Irwanda kembali mengulangi aksinya. Kali ini dia memasuki rumah Sutrisno (48),warga Sei Renggas,dan berhasil menggondol tabung gas. 

Saat pelaku keluar membawa tabung gas milik korban, warga yang melihat aksi korban yang sudah disulut emosi karena sudah resah akibat sering disantroni pelaku.Langsung melakukan tindakan dengan menggebuki Irwanda beramai ramai.

Pukulan dan tendangan bertubi tubi mengarah ke tubuh pelaku,karena warga yang kesal akibat ulah pelaku selama ini. Saat warga belum puas dengan memukuli pelaku, untung saja Babinsa dan Bhabinkamtibmas Polsek Kota Kisaran cepat datang dengan menenangkan massa yang sudah emosi, langsung membawa pelaku ke Polsek.

"Kesal kali aku lihat si Irwanda itu Bang. Padahal dia tetangga kami,tapi sanggup dia (pelaku,red) mencuri tabung gas kami," ujar korban Sutrisno pada wartawan di Mapolsek Kota Kisaran.

" Sebelum, mencuri dirumah  Sutrisno tadi malam. Siangnya, Irwanda mencuri HP Android anak saya. Dan kemarin kemarin dia juga mencuri dandang, periuk, beras dan besi milik warga sini bang," timpal Dodo Wijaya pada wartawan

Terpisah,Kapolsek Kota Kisaran Iptu Joy Ananda Sianipar STr.K ketika dikonfirmasi wartawan,Selasa (6/7) malam, membenarkan adanya maling yang babak belur diamuk massa karena ketangkap mencuri tabung gas milik tetangganya.

"Pelaku ditangkap warga karena ketahuan mencuri tabung gas,karena sudah resah akibat aksi pelaku yang selama ini mencuri barang barang warga. Pelaku langsung diamuk massa hingga babak belur. Kasus ini masih kita proses," ungkap Kapolsek.

Sementara, pelaku Irwanda ketika diwawancarai wartawan diruang periksa, mengaku kalau dia mencuri untuk biaya makan sehari hari. Dan sebagian barang barang yang dicurinya,sudah dipulangkanya, sebagian dijual ke botot.

"Memang benar Bang,aku mencuri hp,besi,periuk dan beras serta barang barang lainnya. Tapi semuanya aku jual untuk makan sehari hari bersama ibu. Aku tak kerja dan aku juga baru keluar dari penjara Bang. Jadi gak ada duit untuk makan Bang," lirih pelaku pada awak koran ini sembari memegang pipi nya yang sakit kena pukuli.(Hen)

Share:
Komentar

Berita Terkini