Kecamatan Labuhandeli Terima Kunjungan Tim EKK Kab. Deli Serdang Tahun 2021

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Kecamatan Labuhandeli, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utaramenerima kunjungan Tim Evaluasi Kinerja Kecamatan (EKK) tingkat Kabupaten Deli Serdang Tahun 2021, Selasa (13/7/2021).

Kunjungan Tim EKK dipimpin staf ahli bidang kemasyarakatan Kab. Deli Serdang Drs. H Hasbi Nasution serta didampingi H. Jentralin Purban, Kamaraz Zaman, Safi'i Sihombing, Rahmat Sejati, Surya A. Turnip, Sabaratun Nazrah, Doni SE, H. Gong Ma Harahap, Susi M. Hutahuruk SKM,MKM, A. Efendi Siregar,  Norma S, Shalan, Hendra Gunawan SH, MH, A.N. Onny Bulan S, Syahrul serta Retno Pujiastuti.

Kegiatan yang diadakan di aula Kantor Camat Labuhandeli turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Labuhandeli Marjuki Hasibuan S.sos, MAP, Sekcam Labuhandeli, Waka Polsek Medan Labuhan, Danramil 12/HP, Seluruh Kepala Desa se Labuhandeli, PKK Kecamatan Labuhandeli, KUPT Pendapatan, KUPT Pertanian, Kepala Puskesmas Labuhandeli, Para Staf dan Seluruh kaur se Labuhandeli.

Dalam pertemuan tersebut, Camat Labuhandeli Marjuki S.sos, MAP memaparkan sejumlah program yang telah dilaksanakan oleh Kecamatan Labuhandeli mulai dari program kemasyarakatan hingga penyampaian realisasi pendapatan dari Kecamatan Labuhandeli.

Untuk penanganan wabah Covid 19, pihaknya terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang protokol kesehatan dan terus melakukan razia disetiap kerumunan masyarakat. Hal ini dilakukan untuk menekan angka penderita Covid 19 di Kecamatan Labuhandeli.

Sedangkan untuk pertanian, Kecamatan Labuhandeli terus melakukan penyuluhan, bimbingan dan kordinasi kepada seluruh kelompok tani yang ada di Kecamatan Labuhandeli. Sehingga, para petani bisa mendapatkan informasi dan program bantuan dari Pemkab Deli Serdang.

Marjuki juga menyampaikan, pihaknya masih mengalami kekurangan dalam memenuhi penyampaian target dalam pengutipan retribusi seperti retribusi PBB dengan Terget Rp 21.846.323.320 Realisasi PBB Rp 2.326.508.616.

Namun, Marjuki mengemukakan sejumlah inovasi yang telah mereka lakukan diantaranya Pembuatan ruang permainan anak laktasi sehingga bagi masyarakat yang hendak mengurus surat - surat yang membawa anak - anak bisa menempatkan anaknya diruangan tersebut.

Serta ruang pengaduan bagi masyarakat, sehingga masyarakat yang menilai pelayanan kita kurang baik dapat melaporkannya dan akan kita tindak lanjuti sesuai pelanggaran yang dilakukan.

Dalam kesempatan tersebut, Marjuki menyampaikan pihaknya akan terus berusaha menciptakan inovasi - inovasi baru guna meningkatkan kinerja dan pelayanan yang baik bagi masyarakat Kecamatan Labuhandeli.

Ketua Tim Evaluasi Kinerja Kecamatan Drs. H. Hasbi Nasution dalam sambutannya mengatakan, dalam kunjungan tersebut pihaknya melakukan untuk melakukan evaluasi kinerja Kecamatan dibidang masing - masing.

Hal ini dilakukan untuk mengetahui kekurangan kinerja dikecamatan, sehingga kinerja Kecamatan lebih baik lagi kedepannyan.

Selain itu juga, Hasbi menyampaikan pertemuan kali ini dilakukan guna membuat terobosan pada program - program yang ada.

Kegiatan evaluasi kinerja Kecamatan berjalan dengan baik dan lancar, serta tetap mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.(Heri)

Share:
Komentar

Berita Terkini