Kanca PT. BRI Gunungsitoli Serahkan Bantuan CSR di Kecamatan Gido

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Kanca PT. Bank Rakyat Indonesia (BRI) Gunungsitoli, Sumatera Utara, menyerahkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) kepada Bumdes Sohahau di Desa Umbu, Kecamatan Gido, Kabupaten Nias, Jumat (9/7/2021).

Bantuan CSR berupa satu set mesin air Reverse Osmosis (RO) atau biasa disebut depot air minum dan ATM mini (BRIlink) tersebut diserahkan langsung Pimpinan Kanca PT. BRI Gunungsitoli Mangiring Lumban Gaol.

Ditemui wartawan, Mangiring menjelaskan bantuan CSR merupakan program kerjasama antara Bumdes.ID dan PT. BRI pusat. Dimana program bersifat nasional itu mencari desa terbaik dalam mengelola Bumdesnya.

"Bumdes Sohahau merupakan salah satu dari 30 Bumdes Brilian yang berhasil mendapat bantuan CSR PT. BRI. Semoga bantuan ini memberi dampak positif terhadap kemajuan Bumdes Sohahau ke depan", kata Mangiring.

Selain itu, Mangiring juga berharap Bumdes Sohahau dapat memanfaatkan bantuan CSR untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan anggotanya terlebih masyarakat Desa Umbu.

"Saya bangga Desa Umbu berhasil mendapat bantuan CSR. Saya berharap, pengelolaannya dimaksimalkan dengan baik. Sehingga memberikan kontribusi terhadap perkembangan serta kemajuan Bumdes Sohahau", ujar Mangiring.

Tidak sampai disitu, Mangiring turut menyampaikan bahwa PT. BRI memiliki program lainnya yang bisa membantu masyarakat dalam bidang UMKM, pertanian, dan perikanan. Adapun  Diantaranya, adalah program Kredit Usaha Rakyat (KUR).

"BRI mempunyai program KUR dengan bunga 0,5 selama satu bulan. Jadi bagi masyarakat yang membutuhkan modal usaha, dapat menghubungi kantor Unit PT. BRI Kecamatan Gido untuk mengajukan pinjaman", tandas Mangiring. (ds/Ris)

Share:
Komentar

Berita Terkini