Kadis Ketahanan Pangan & Pertanian Tebing Tinggi Hadiri Panen Perdana Talas Beneng

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - PT. Pandawa Agro Sumatera dalam melakukan pembinaan dan kontrak harga hasil panen dengan sejumlah petani, maupun kelompok tani untuk menanam komoditi ekspor yaitu tumbuhan talas Beneng. 

Setelah menunggu lebih kurang 4 bulan, akhirnya tepat pada, Rabu (30/6/2021) Dustom Sembiring Warga Kelurahan Tambangan, Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara melaksanakan panen perdana Talas Beneng miliknya. 

Didampingi perwakilan PT. Pandawa Agro Sumatera Muhammad Muftahudin Ginting selaku Humas, Dustom diberikan arahan cara memanen talas beneng dengan benar. 

Kegiatan panen perdana ini dilakukan di atas lahan milik Dustom seluas 1 hektare yang telah ditanami sedikitnya 10.000 batang tanaman talas beneng Talas beneng merupakan jenis umbi-umbian asli Pandeglang, dengan karakteristik berbeda dari talas daerah lain. Talas beneng bernilai strategis sebagai bahan pangan lokal untuk ketahanan pangan serta bernilai ekspor yang cukup tinggi. 

Sementara itu, Kadis Ketahanan pangan dan pertanian Kota Tebing Tinggi, Marimbun Marpaung juga turut hadir dalam kegiatan tersebut. Ia menjelaskan, menyambut baik atas hadirnya tanaman bernilai ekspor di wilayah Tebing Tinggi. Marimbun juga menambahkan, akan mengajak serta Walikota Tebing Tinggi untuk meninjau langsung lahan pertanian talas beneng tersebut sebagai bentuk turut serta mendukung program pemerintah Indonesia dalam hal ekspor. 

" Kita sangat menyambut baik atas adanya petani di kota kita yang berhasil menanam komoditi ekspor yaitu talas beneng. Kita jadwalkan bapak Walikota akan hadir kesini pada 15 Juli mendatang untuk melihat langsung tanaman talas beneng ini,"tandasnya.(brama ginting)

Share:
Komentar

Berita Terkini