Jabatan Kadisdik Sergai Diserah Terimakan

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Serah terima jabatan antara Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Sergai Dingin Saragih kepada Kepala Dinas yang baru saja dilantik Siswanto S,pdi, MM, Rabu (7/7/2021).

Acara sertijab digelar di Aula Dinas Pendidikan dan dihadiri oleh seluruh korwil (Kordinator Wilayah) seluruh Kabupaten Sergai.

Dalam kesempatan tersebut Plt Kadisdik Dingin Saragih, dalam arahan dan kata sambutannya mengucapakan terimaksih yang sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran Dinas Pendidikan yang hadir. Kita masih banyak kekurangan dari segi apapun, seharusnya kita tetap konsisten dalam membangun sekolah. 

Kita banyak laporan dari kawan- kawan media, bahwa banyak sekolah-sekolah kurang pehatian dari kerapihan serta  kamar mandi yang masi kotor dan bau, oleh sebab itu mari kita tanamkan untuk tetap perduli dalam menjaga lingkungan sekolah.

Lebih lanjut Dingin menyampaikan, masa jabatan dirinya  4 Bulan 10 hari dari aspek Dana Bos dapat digunakan sebaik mungkin untuk rehap-rehap ringan, dana tersebut dapat digunakan Rehap yang ringan-ringan, oleh sebab itu kerjasama dengan OPD yang memiliki kewenangan.

Sistem pembelajaran tatap muka, kuncinya adalah tenaga pengajar harus sudah merata tervaksin, selanjutnya Prokes memang harus disiapkan semua yang hadir harus masker ,mengenai sekolah tatap muka sudah kita lakukan sosialisasi di Pantai Cermin.

Dikesempatan yang sama, Kepala Dinas yang baru saja dilantik Siswanto S,pd.MM dalam kata sambutannya mengucapkan terimaksih kepada Plt Kadisdik yang lama telah memberika arahan dan bimbingan kepada rekan-rekan kerja di Dinas Pendidikan Sergai.

"Saya selaku Kepala Dinas yang baru saja dilantik, dalam prinsip saya dalam bekerja tetap adalah tidak ada jarak antara pimpinan dan bawahan, namun begitu saya berharap sebagai bawahan atau rekan kerja jangan pernah membandingkan antara pimpinan lama dan baru, setiap pemimpin pasti memiliki kekurangan dan kelebihan,"ucapnya.

Jika ingin berhasil dalam menjalin kerja sama yang baik tidak perlu banyaknya tim namun tetap kompak dan solid, serta memiliki tanggung jawab amanah yang kita emban, jika kita tidak memiliki tanggung jawab sulit rasanya untuk membangun anak bangsa,ini tanggung jawab bukan rutinas.

"Saya harapkan untuk seluruh Rekan-rekan kerja yang ada di Dinas Pendidikan untuk selalu mengaktifkan nomor Handphone, dikarenakan dirinya selaku kepala dinas yang suka memanggil rekan- rekan kerja untuk melakukan kordinasi, tidak diwaktu jam kerja dan luar jam kerja, sebab koordinasi adalah bagian dari program kerja dirinya.(ds/Putra)

Share:
Komentar

Berita Terkini