Ijeck Dukung Pengungsi Sinabung Kembangkan Siosar jadi Destinasi Wisata

Dibaca:
Editor: dicky irawan author photo
Ijeck (tengah) saat akan mencoba madu menggunakan batang sere di Siosar, Karo, Jumat (9/7/2021). (Foto: dailysatu.com)

dailysatu.com- Ketua DPD Partai Golkar Sumut, Musa Rajekshah sangat mendukung langkah para pengungsi korban erupsi Gunung Sinabung, Karo yang mengembangkan lahan relokasi, Siosar, Kecamatan Tiga Panah, Karo menjadi destinasi wisata baru di Sumatera Utara (Sumut).

Dukungan tersebut diwujudkan Ijeck sapaan akrab Musa Rajekshah dengan mengunjungi kafe Surya yang berada di lahan relokasi korban erupsi Gunung Sinabung, Karo, Jumat (10/7/2021) pagi.

Ijeck sangat kagum dengan Mbiri Pelawi selaku pemilik KV. Surya di Puncak Siosar tersebut. Soalnya, selaku salah satu warga yang tempat tinggalnya harus direlokasi karena erupsi Gunung Sinabung, Mbiri Pelawi berhasil bangkit dari keterpurukan. 

Pak Pelawi sapaan akrab pemilik KV. Surya itu tak mau berdiam diri. Beliau langsung berjuang untuk merubah nasibnya, dengan membangun kafe di lahan relokasi itu. 

Kafe yang telah dibangunnya sejak 5 tahun lebih itu tak hanya menjadi lahan baru baginya untuk menghasilkan uang, namun juga menjadu daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. 

Terlebih lagi, di kafe itu menyediakan aneka menu makanan dan minuman yang hanya menggunakan bahan dan bumbu-bumbu yang alami.

"Kreatif ini tempatnya. Orang kota suka dengan menu-menu makanan yang dengan bumbu alami seperti ini," papar Ijeck.

Tak dipungkiri, Ijeck pun menyakini kafe tersebut turut mendukung kawasan Siosar menjadi destinasi wisata yang akan banyak dikunjungi wisatawan.

Untuk mengembangkan kawasan itu menjadi destinasi wisata, Ijeck berpesan agar warga sekitar menjaga kebersihan lingkungannya.

"Lokasinya sudah keren. Kebersihannya jangan lupa dijaga ya. Tong sampahnya diperbanyak ya pak, agar kawasannya ini tetap terjaga kebersihannya," pesan Wakil Gubernur Sumut itu.

Selain itu, Ijeck juga sangat mendukung langkah pemilik KV. Surya tersebut yang taat pajak. Ijeck pun kembali berpesan agar pelaku UKM lainnya mengikuti langkah tersebut.

"Lihatlah mesin kasirnya ini, sudah langsung online ke Kantor Pajak. Walau lokasi kafe ini berada di pelosok, tapi bapak ini taat pajak dan bapak ini ikut memberi pemasukan ke negara," pungkasnya. 

Dalam kesempatan itu, Ijeck juga memberikan bantuan uang tunai kepada Mbari Pelawi untuk menunjang usahanya agar lebih berkembang lagi.

Mbari Pelawi pun mengaku sangat senang dikunjungi oleh Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah dan rombongan itu. 

"Saya sangat bersyukur Bapak Wakil Gubernur Sumut mau hadir kemari," paparnya.

Pemandangan alam Siosar, Karo cukup indah. (Foto: dailysatu.com)

Mbari Pelawi mengaku tujuannya membangun kafe tersebut selain untuk mendapatkan penghasilan, juga untuk menarik wisatawan agar mau berkunjung ke Siosar. Soalnya, Siosar memiliki destinasi wisata yang sangat menjual. Terlebih lagi, pemandangannya sangat cantik.

"Makanya, disini, kami sebisa mungkin membuat para pengunjung nyaman. Kebersihan lingkungan disini pun kami jaga dengan maksimal. Apalagi, citarasa menu makanan dan minumannya. Kami sajikan dengan menggunakan bumbu makanan yang alami," paparnya. 

Tak heran bila kafe tersebut selalu ramai pengunjung di saat week end. 

Selain itu, Siosar juga memiliki sejumlah kafe lainnya dan rumah ibadah yang memudahkan pengunjung untuk beribadah setiap kali berkunjung ke Siosar. (Dik)

Share:
Komentar

Berita Terkini