Hendra DS Sebut Disdik Medan Harus Inovatif Agar Program Vaksin Pelajar Sukses

Dibaca:
Editor: dicky irawan author photo


Dailysatu.com- Pelaksanaan vaksinasi di Kota Medan saat ini sudah menyasar kalangan remaja, khususnya pelajar, demi menambah kekebalan tubuh sekaligus menekan penyebaran Covid-19.

Menurut anggota DPRD Kota Medan dari Fraksi Hanura, PPP dan PSI (HPP), Hendra DS, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Medan harus berperan mensukseskan vaksinasi tersebut, salah satunya dengan menggratiskan uang sekolah bagi siswa yang bersedia cepat divaksin.

“Itu merupakan daya tarik bagi siswa supaya cepat mendapat vaksinasi,” kata Hendra DS kepada wartawan memberikan ide terkait percepatan pelaksanaan vaksinasi di sekolah, Rabu (21/7/2021).

Menurut Ketua DPC Hanura Kota Medan ini, pelaksanaan vaksinasi remaja harus di lakukan di sekolah, karena ada data siswa yang lengkap dan sosialisasi vaksinasi lebih cepat serta tepat sasaran.

“Tapi untuk mengajak siswa vaksinasi ini, maka Pemkot Medan harus membuat program gratis uang sekolah selama 1 bulan untuk semua tingkatan,” ujarnya.

Menggratiskan uang sekolah ini, kata Hendra, para orang tua dan siswa akan mau ikut divaksin Covid-19. “Dari pada hanya diberi bantuan beras, lebih baik digratiskan uang sekolah, sehingga percepatan vaksinasi remaja tercapai secara maksimal,” paparnya. (DS/ Dik)

Share:
Komentar

Berita Terkini