Fraksi Golkar Minta Pemko Medan Memasyarakatkan Olahraga

Dibaca:
Editor: dicky irawan author photo


Dailysatu.com- Fraksi Golkar DPRD Medan mendorong generasi muda untuk minati olahraga.

Selain itu, Pemko juga dipertanyakan terkait langkah untuk melengkapi serta memelihara sarana dan prasarana olahraga dalam memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat.

Hal itu dikatakan Anggota Fraksi Golkar DPRD Medan, Modesta Marpaung SKM dalam pemandangan umumnya terhadap Ranperda tentang keolahragaan pada rapat paripurna di Gedung DPRD Medan, Senin (5/7/2021).

Rapat dipimpin Ketua DPRD Medan Hasyim SE didampingi Wakil Ketua Rajudin Sagala bersama sejumlah pimpinan alat kelengkapan dewan.

Hadir juga Sekda Pemko Medan Ir Wiria Alrahman dan sejumlah pimpinan OPD Pemko Medan.

Fraksi Golkar juga mempertanyakan bagaimana konsep Pemko Medan dalam pembinaan olahraga agar sesuai dengan harapan yang diinginkan.


Sebab kata Modesta, saat ini pihaknya mengaku prihatin berkurangnya semangat dan antusiasme generasi muda untuk menjadikan olahraga sebagai ajang prestasi dan minimnya sarana prasarana sebagai wadah pengembangan atlet dan prestasi.


“Padahal, saat ini prestasi olahraga dapat menjamin kesejahteraan dan masa depan bagi atlet yang berprestasi,” kata Modesta.

Menyikapi hal tersebut, Fraksi Golkar menyarankan agar dalam pembahasan Ranperda nanti dapat dimunculkan semangat mewujudkan kota Medan yang maju dan berkah melalui SDM yang unggul dan berdaya saing global. Maka dengan adanya Ranperda akan menjadi tonggak sejarah bagi bangkitnya prestasi olahraga sehingga Kota Medan dapat penghasil atlet berprestasi.

Fraksi Golkar juga sangat berharap pembentukan Ranperda dapat bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kesehatan dan kebugaran, prestasi dan kualitas hidup manusia. Menanamkan dan menjunjung tinggi nilai moral akhlak mulia, sportivitas dan disiplin. Mempererat persaudaraan, membina persaudaraan dan kesatuan. Memperkukuh ketahanan daerah, menghasilkan olahragwan yang mampu bersaing pada tataran provinsi, nasional dan internasional. (DS/ Dik)

Share:
Komentar

Berita Terkini