BKPRMI Barusjahe Salurkan 4 Hewan Kurban

Dibaca:
Editor: Bang Romi author photo

KETUA Umum DPK BKPRMI Barusjahe Syahrul Gunawan menyerahkan hewan kurban ke pengurus DPK BKPRMI Tigabinanga untuk disalurkan ke Desa Batu Mamak Kecamatan Tigabinanga.



dailysatu.com-Situasi pandemi COVID-19 yang tak kunjung usai, membuat umat Muslim kembali merasakan perayaan Hari Raya Idul Adha 1442 H di tengah pembatasan, dimana tahun ini merupakan kali kedua sejak pandemi berlangsung.


Meski dalam situasi tersebut tidak membuat semangat surut untuk berbagi, seperti yang dilakukan Dewan Pengurus Kecamatan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid (DPK BKPRMI) Kecamatan Barusjahe yang menyalurkan hewan kurban sebanyak empat ekor kambing.


"Hewan kurban tersebut merupakan amanah dari shohibul kurban yang penyalurannya dipercayakan kepada DPK BKPRMI Barusjahe," ujar Ketua Umum DPK BKPRMI Barusjahe Syahrul Gunawan didampingi Sekretarisnya Zailani Sitorus di Berastagi, Senin (19/07/2021).


Syahrul mengatakan, hewan kurban tersebut berasal dari tokoh dan pengusaha dari luar Sumatera Utara. Namun, tetap peduli dan berbagi kepada umat Muslim di Kabupaten Karo dalam masa pendemi saat ini.


Keempat hewan kurban tersebut adalah amanah dari H. Nasril Bahar (Anggota DPR RI), Rudi Dermawan (Jakarta), Ina Siswati binti Waluyo (Jakarta) dan Made Kelvin Agung Permana (Denpasar).


Selanjutnya disalurkan ke BKM Masjid Desa Batu Mamak Kecamatan Tigabinanga, BKM Masjid Al Ikhlas Desa Paribun Kecamatan Barusjahe, BKM Masjid Nurul Huda Desa Barusjulu Kecamatan Barusjahe dan Sekretariat DPK BKPRMI Barusjahe.


Penyerahan hewan kurban yang diberikan merupakan wujud kepedulian untuk berbagi kepada sesama, terlebih dalam masa pandemi ini yang sangat berdampak pada kehidupan dan perekonomian masyarakat.


"Semoga kurban yang diberikan ini dapat membantu masyarakat dan diharapkan dapat semakin memaknai Hari Raya Idul Adha dan berbagi kebaikan di tengah masa pandemi seperti saat ini dan para shohibul kurban mendapat balasan terbaik dari Allah Subhanahu wa ta'ala," pungkasnya.(ds/red)



Share:
Komentar

Berita Terkini