Bimtek Tambah Wawasan Seluruh Fraksi Golkar di Tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota

Dibaca:
Editor: dicky irawan author photo

dailysatu.com- Menjalankan amanah Permendagri Nomor 14 Tahun 2018, DPD Partai Golkar Sumut melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) di Mikie Holiday Resort and Hotel dari 7 hingga 9 Juli 2021.

Permendagri Nomor 14 Tahun 2018 tersebut berkaitan dengan Orientasi Dan Pendalaman Tugas Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten/Kota.

Bimtek tersebut diikuti oleh seluruh Fraksi Golkar DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota Sumatera Utara. 

Ketua DPD Partai Golkar Sumut, Musa Rajekshah menjelaskan Bimtek tersebut bertujuan dalam rangka penguatan Fraksi Golkar di Sumut untuk menacapai program dan kerja hasil Rakernas dan Rapimnas serta hasil Rakerda DPD Partai Golkar Sumut.

"Bimtek ini juga sekaligus untuk suksesi suskesi Pilpres, Pilkada dan Pileg 2024," paparnya.

Selain itu, Bimtek tersebut juga sebagai langkah untuk penguatan Fraksi Golkar dalam rangka pengawasan pembangunan di pemerintahan. 

Musa Rajekshah meminta kepada seluruh Fraksi Golkar tingkat provinsi dan kabupaten/kota untuk tetap mengawasi dan mendukung program pembangunan pemerintah demi kesejahteraan rakyat.

"Para legislator Fraksi Golkar, baik di tingkat provinsi maupun di tingkat kabupaten kota jangan hanya berbuat untuk masyarakat di saat mau Pemilihan Legislatif saja. Tapi berbuat lah sesering mungkin untuk masyarakat. Agar, masyarakat selalu meraskaan manfaat keberadaan Partai Golkar," jelasnya. 

Hal tersebut berkaitan dengan target pencapaian 2 juta kader yang telah dicanangkan oleh Musa Rajekshah. "Bila keberadaan Partai Golkar selalu dirasakan masyarakat, maka target 2 juta kader itu akan mudah dicapai. Untuk itu, tetaplah menjalin komunikasi," pungkasnya.

Berkaitan dengan itu, dalam Bimtek tersebut, DPD Partai Golkar menghadirkan salah seorang Pakar Komunikasi, Melanie Amelia Deski CPs. 

Dalam pemaparannya saat Bimtek tersebut, Melanie memaparkan tentang Komunikasi Sukseskan Konsolidasi.

"Komunikasi yang baik akan menghasilkan hal yang baik pula. Itu bisa menjadi modal awal dalam rangka menarik simpatuli warga untuk menjadi kader Partai Golkar," papar Melanie.

Selain itu, dalam Bimtek tersebut juga turut menghadirkan salah seorang tenaga ahli dari Kemendagri yang memaparkan tentang efektivitas partai politik sesuai Permendagri Nomor 78 Tahun 2020 serta menghadirkan Kaban Kesbangpol Sumut yang membahas tentang empat pilar kebangsaan.

Muhyan Tambuse dan RE Nainggolan juga ikut hadir dalam Bimtek itu. Keduanya memaparkan tentang peran kader Golkar di lembaga legislatif dan eksekutif serta di tengah-tengah masyarakat. 

M Syahrul Pasaribu juga ikut memaparkan tentang tata hubungan FPG dengan DPRD provinsi dan kabupaten/kota. 

Tak ketinggalan, Musa Rajekshah juga turut menjadi pembicara dalam Bimtek tersebut yang memaparkan tentang kebijakan Partai Golkar untuk memenangkan Pemiku 2024. 

Bimtek yang diikuti oleh 180 dari 199 anggota DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota itu tetap mengikuti Protokol Kesehatan (Prokes). (DS/ Dik)


Share:
Komentar

Berita Terkini