Berkas Perkara Walikota Nonaktif Tanjung Balai Diterima Pengadilan Tipikor Medan

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Humas Pengadilan Negeri Medan, Immanuel Tarigan, SH, MH mengatakan bahwa Pengadilan Tipikor pada Pengadilan Negeri (PN) Medan menerima berkas perkara mantan Walikota Tanjung Balai M Syahrial tersangka kasus dugaan suap penerimaan hadiah atau janji oleh penyelenggara negara terkait penanganan perkara Wali Kota Tanjungbalai tahun 2020-2021.

"Benar. Pengadilan Tipikor Medan telah menerima berkas perkara mantan Walikota Tanjung Balai dari penyidik KPK pada Rabu, 30 Juni 2021," ucap Immanuel, Kamis (1/6/2021).

Selain itu Immanuel juga menyebutkan, sidang perkara dengan nomor No.46/Pid.Sud-TPK/2021/PN.Mdn tersebut akan dipimpin majelis hakim yang diketuai As'ad Rahim Lubis, SH, MH.

"Untuk tanggal sidang perdananya belum ditentukan, namun majelis hakim dalam perkara tersebut diketuai pak As'ad Rahim dengan Sulhanudin SH MH dan Husni Tamrin SH masing-masing hakim anggota," ungkap Humas PN Medan, Immanuel Tarigan.

Sebelumnya diberitakan, Syahrial ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK atas kasus dugaan suap terhadap penyidik KPK Stefanus Robin Pattuju.

Dalam kasus ini, KPK menetapkan tiga orang tersangka yakni Stepanus Robin Pattuju, seorang pengacara bernama Maskur Husein, dan Wali Kota Tanjung Balai M Syahrial.

Stepanus Robin merupakan penyidik KPK dari Polri yang diduga meminta uang Rp 1,5 miliar dari Wali Kota Tanjungbalai M Syahrial.

Pemberian uang itu dimaksudkan agar kasus yang dialami M Syahrial terkait penyidikan suap yang diusut KPK di Pemerintah Kota Tanjungbalai, Sumatera Utara dihentikan.(Sagala)

Share:
Komentar

Berita Terkini