Berbagi Dengan Sesama, Yayasan Sinar Husni Sembeli 20 Hewan Qurban

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Sebagai wujud kepedulian dalam perayaan Idul Adha 1442 Hijriyah tahun 2021, Yayasan Pendidikan Sinar Husni dan warga Dusun 10, Desa Helvetia, menyembelih 20 ekor hewan qurban, yang terdiri dari 12 ekor sapi dan 8 ekor kambing.

Penyembelihan hewan qurban ini dilaksanakan di halaman Perguruan Sinar Husni di Jalan Utama Helvetia, Desa Helvetia, Kec. Labuhandeli, Kab. Deli Serdang, Sumatera Utara, Selasa (20/7/2021).

Ketua Yayasan Sinar Husni HM Arif Husni menyebutkan, Idul Qurban yang bertepatan dengan situasi pandemi Covid-19 menjadi momentum untuk meningkatkan rasa keperdulian terhadap sesama. 

Karena itulah, keluarga besar almarhum Haji Husin Abdul Azis yang saat ini mengelola Yayasan Perguruan Sinar Husni tetap melaksanakan penyembelihan hewan qurban yang melibatkan masyarakat Dusun 10 Desa Helvetia. Ratusan paket daging qurban yang dikemas secara baik ini kemudian disebarkan untuk masyarakat luas, untuk bisa dinikmati di masa pandemi ini.

Sementara itu, dr Syoufi Rizal Husni, Mars sebagai salah seorang pengurus Yayasan Sinar Husni menyebutkan, kegiatan penyembelihan hewan qurban sudah menjadi agenda rutin Yayasan setiap tahunnya. Ini sebagai wujud rasa syukur terhadap usaha yang dikelola dengan hasil yang baik, sekaligus sebagai wujud rasa keperdulian kepada sesama, khususnya warga yang ada di sekitar Perguruan Sinar Husni Helvetia. 

"Keperdulian terhadap sesama seperti ini adalah amanah yang telah ditanamkan orangtua kami sejak lama dan akan kami jalankan sebaik mungkin," ujar anggota DPRD Deli Serang dari partai Demokrat ini. 

Dr Syoufi juga berharap, daging qurban yang dibagikan ini bisa menjadi penambah semangat di masa pandemi yang masih menyelimuti negeri ini.(Heri)

Share:
Komentar

Berita Terkini