Banyak TKA Bekerja di Asahan, LSM Bara Api Kembali Demo PT.BSP TBK Kisaran

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Puluhan aktivis Lembaga Swadaya Masyarakat Barisan Rakyat Anti Korupsi (LSM Bara Api), kembali "menggeruduk" kantor PT BSP TBK Kisaran, Senin (5/7/2021) sekira pukul 10:20 Wib.

Kedatangan massa langsung ke Kantor PT.BSP TBK dengan menggunakan dua becak dan belasan sepedamotor,juga membawa megaphone spanduk serta poster yang mengecam tindakan PT.BSP TBK Kisaran yang mempekerjakan Tenaga Kerja Asing (TKA) ke Asahan.

Masa yang datang sempat dihalangi oleh Satpam penjaga Kantor PT.BSP TBK. Namun, karena kalah jumlah,masa langsung menerobos hingga ke Kantor PT.BSP TBK.

"Apa istimewanya 4 orang TKA yang bekerja di PT. BSP TBK Kisaran itu. Sehingga datang ke Asahan, tidak di swab, tidak di isolasi selama seminggu, t dan langsung bekerja. Apakah ke empatnya benar benar bebas dari virus Covid19," ujar Adha Khairuddin Ketua DPC LSM Bara Api Asahan dalam orasinya.

Usai melakukan orasinya di depan kantor PT BSP TBK selama beberapa jam, akhirnya perwakilan pendemo diterima oleh Kepala HRD PT BSP TBK Kisaran, Wahyu.

Dalam jawabnya,Wahyu mengaku akan menyampaikan hal tersebut ke pimpinnya yakni General Manager  PT.BSP TBK Kisaran.

"Iya, masalah ini nanti akan Saya sampaikan pada atasan saya General Manager. Karena beliau pimpinan saya," tegas Wahyu pada pendemo.

Usai mendengarkan jawaban dari Kepala HRD PT.BSP TBK Kisaran, pendemo akhirnya melanjutkan aksinya ke Kantor Disnaker Asahan. Sampai disini,massa juga tidak ada yang menerima.

Selanjutnya,massa kembali mendatangi Kantor Bupati Asahan. Disini masa saling bergantian melakukan orasi mengecam sikap Bupati Asahan,Surya Bsc yang diduga membiarkan adanya 4 orang TKA yang masuk tanpa di isolasi.

"Bupati Asahan, Surya Bsc harus bertanggung jawab. Karena telah membiarkan puluhan TKA bekerja di Asahan,tanpa diawasi dan tanpa di isolasi saat tiba di Asahan," tegas Adha Khairuddin.

Usai orasi, pendemo akhirnya diterima oleh Kakan Kesbangpol Asahan,R. Tambunan. Dalam jawabannya,Kakan Kesbangpol menyatakan akan menyampaikan masalah ini ke Bupati Asahan.

"Nanti akan saya sampaikan masalah ini ke Pak Bupati," tegas Kakan Kesbangpol. Usai mendengar jawaban Kakan Kesbangpol,masa langsung membubarkan diri dengan tertib yang dikawal aparat kepolisian Polres Asahan dan Sat Pol PP.(Hen)

Share:
Komentar

Berita Terkini