Angkut Pelajar Bus Sibual - Buali Terbalik, Satu Orang Meninggal Dunia

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com -  Bus Sibualbuali yang mengangkut penumpang pelajar dari Sipagimbar menuju Simangambat oleng, akibatnya 1 orang meninggal dunia dan di perkirakan 19 orang lainnya mengalami luka ringan.

Insiden kecelakaan tunggal itu terjadi di Jalan Lintas Pasar Besar Aek Horsik Mandala Sidapdap depan kebun Karet pardede, persisnya di Desa Sidapdap, Kecamatan Saipar Dolok Hole, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara, Jum'at (23/7/2021). 

Salah satu penumpang menuturkan, saat itu bus Sibualbuali mengangkut penumpang anak pelajar sekolah Sipagimbar berpelat dinding 238 warna merah melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Sipagimbar menuju Simangambat.

"Setiba di lokasi kejadian, bus diduga melaju dengan kecepatan tinggi sehingga hilang kendali dan melaju ke pinggir jalan sebelah kiri dan kanan langsung oleng menabrak  Biram jalan ke kanan," ucapnya.

Akibat insiden tersebut, 1 orang meninggal dunia yang di ketahui bernama M. Simanjuntak (17) pelajar SMA Negeri 1 Sipagimbar  warga Kelurahan Simangambat,  Sementara 19 penumpang mengalami luka ringan dan selanjutnya dilarikan ke  puskesmas Simangambat oleh warga, mengobati luka-luka.

Tak lama usai kejadian, polisi turun tangan untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di dampingi bersama Babinsa koramil 04/SDH Koptu R. Panjaitan, Kejadian Perkara (TKP). 

Menurut Aiptu. Seragih Aipda Ihsan  rem bus dalam kondisi bagus tapi ada kemungkinan sopir mengantuk sehingga bus hilang kendali. Untuk pengembangan lebih lanjut bus Sibualbuali nomor dinding 238 warna merah di bawa ke Kantor Polsek Saipar Dolok Hole,  penumpang bus sekitar 19 orang.(Herry Taka)

Share:
Komentar

Berita Terkini