Anggota DPRDSU: Hukum Berat Pelaku Pembunuhan Ulama di Labura

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Poldasu) diminta untuk memberikan hukuman yang setimpal terhadap tersangka pembunuhan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Labuhan Batu Utara (Labura) Drs  H Aminurasyid Aruan yang terjadi kemarin. 

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumut, Darwin Marpaung MAP yang mengutuk keras pelaku dan minta Kepolisian Daerah Sumut (Poldasu) untuk segera memberikan hukuman yang setimpal. 

"Itu perbuatan keji dan tidak manusiawi, perbuatan biadab, yang kita dengar, korban dibacok hingga tangannya hampir putus, leher digorok. Karena itu Poldasu harus usut tuntas kasus ini," kata Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumut Darwin Marpaung, kepada wartawan diruang kerjanya gedung dewan Jalan Imam Bonjol Medan, Rabu (28/6/2021). 

Darwin yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Al Washliyah Sumut, juga meminta kepada masyarakat khususnya di Labura untuk bisa menahan diri dan mempercayakan kasus ini kepada penegak hukum (kepolisian,red). 

"Yang harus kita lakukan saat ini adalah mendoakan agar Almarhum dilapangkan kuburnya, ditempatkan pada tempat yang sebaik-baiknya," ucap Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini. 

Darwin juga berharap selama proses hukum berlangsung, pihak kepolisian bisa memberikan hukuman yang seberat-beratnya, karena sudah menyayat hati umat muslim. 

"Khususnya saudara kami yang di Labura," tandasnya. (sus) 

Share:
Komentar

Berita Terkini