11 DPC Desak Ketua Umum Evaluasi HT Bahrumsyah Jadi Ketua PAN Medan

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Sebanyak 11 pimpinan dan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Amanat Nasional (PAN) se Kota Medan mendesak Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan mengevaluasi HT Bahrumsyah sebagai ketua formatur terpilih DPD PAN Kota Medan. 

Sebab, HT Bahrumsyah dinilai tidak layak memimpin partai yang jauh sebelumnya dikenal mengendapkan proses musyawarah dan mufakat.

"Kita minta ketua umum agar segera mengevaluasi HT Bahrumsyah menjadi ketua terpilih DPD PAN Kota Medan. Hal ini penting agar tidak semakin menimbulkan konflik dan perpecahan di tubuh PAN Medan yang berimbas akan mundurnya satu persatu pengurus dan kader," kata Ketua DPC PAN Medan Kota Rijal Syam bersama Ketua DPC Medan Denai, Ihsan Hamadi, SH dan Ketua DPC Medan Johor, Azrai Ridho didampingi ketua dan pengurus DPC lainnya dalam siaran persnya diterima wartawan di Medan, kemarin.

Pernyataan para pimpinan dan pengurus DPC PAN se Kota Medan itu disampaikan terkait menanggapi pernyataan HT Bahrumsyah disejumlah media, terkesan arogan dan tidak menghargai proses demokrasi yang disampaikan dan dilakukan para DPC.

Selain itu, DPC mengaku kecewa terhadap pernyataan Bahrumsyah yang menuding gerakan mosi tidak percaya atau penolakan terhadap Sudari ST sebagai Sekretaris atau Bendahara DPD PAN Medan, dilakukan hanya beberapa DPC saja, bukan 11 DPC.

Selain itu, DPC juga menyesalkan pernyataan Bahrumsyah yang terkesan arogan, mempersilahkan bagi pengurus dan kader yang mau mundur agar mundur saja.

"Pernyataan ini sangat tidak layak disampaikan sebagai seorang pemimpin terhadap bawahannya. Apalagi DPC merupakan yang paling penting dan mengakar dalam mensosialisasikan partai ini," cetusnya.

"Pernyataan "kalau mau mundur yah mundur saja" disampaikan Bahrumsyah, merupakan sikap tidak menghargai DPC dan merangkul. Sehingga kita mempertanyakannya, sebab DPW hingga DPP saja yang sudah menerima persoalan gerakan DPC PAN se Kota Medan ini, ditanggapi masih dengan penuh pertimbangan yang matang," tegasnya. 

Sementara itu informasi beredar diterima dari kalangan pengurus dan kader PAN di Sumut menyebutkan, Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan dikabarkan telah memberikan peringatan keras terhadap Bahrumsyah. Bahkan Bahrumsyah diultimatum harus mampu segera menyelesaikan persoalan yang ada, sebab jika tidak mampu jabatannya sebagai ketua formatur terpilih DPD PAN Medan akan dievaluasi. (rel/sus)

Share:
Komentar

Berita Terkini