Warga Taput Apresiasi Kapolda Sumut Terkait Vaksinasi Covid-19

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Masyarakat Tapanuli Utara (Taput), menyampaikan rasa terima kasih serta mengapresiasi Polda Sumatera Utara terkait pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di daerah ini.

Tiur Lasma Simanjuntak, seorang warga Taput, Senin (28/06/2021) kepada media, mengatakan kegiatan vaksinasi massal kemarin menunjukkan keseriusan polisi dalam upaya membantu pemerintah mencegah pandemi Covid-19 yang telah mengakibatkan hancurnya perekonomian diberbagai sektor, utamanya bidang kesehatan dan ekonomi masyarakat. Diharapkannya, setelah vaksin massal ini perekonomian warga bisa bangkit kembali. 

"Pelaksanaan vaksinasi hingga dua kali merupakan prestasi luar biasa yang dicapai oleh Kapolda Sumut serta Kapolres Taput dan jajarannya. Ini menunjukkan seluruh prajurit Korps Bhayangkara bekerja keras dalam percepatan penanganan Covid-19. Peran mereka sangat krusial dalam penanganan pandemi ini," kata pedagang pasar ini.

Hal senada diungkapkan Bobby Sibagariang, seorang guru di Taput. Menurutnya, para guru saat ini dituntut bekerja keras untuk meningkatkan mutu dan kwalitas pendidikan yang terpuruk akibat pandemi yang mengglobal ini.

"Dengan di vaksin, kami berharap proses belajar mengajar tatap muka dapat diberlakukan dengan tetap mengacu pada protokol kesehatan yang diterapkan oleh pemerintah," ujar Sibagariang.

Apresiasi serupa juga dikatakan oleh Linar Simbolon, lansia berusia 65 tahun. Setelah divaksin, Linar mengaku tidak mengalami efek samping apapun. 

"Puji Tuhan, saya tidak sakit dan tidak ada rasa pusing, biasa-biasa saja seperti sebelumnya. Dengan vaksin semoga imunitas saya semakin tinggi menghadapi pandemi," ujarnya sembari mengajak kaum lansia lainnya untuk tidak perlu ragu mengikuti vaksinasi yang dilakukan oleh pemerintah.

Diberitakan sebelumnya, Kapolda Sumut Irjen Panca Putra Simanjuntak serta Kapolres Taput AKBP M Saleh, bekerjasama dengan Kodim 0210/TU dan Pemerintah Kabupaten Taput, telah dua kali melakukan vaksinasi massal di daerah ini.

Vaksin pertama dilakukan pada 29 April 2021 dengan sasaran target sebanyak 1000 orang. Dilanjutkan tahap kedua pada 26 Juni 2021 kemarin, dengan sasaran penerima vaksin sebanyak 2000 orang. (ds/Bisnur Sitompul)

Share:
Komentar

Berita Terkini