Viral Di Medsos, Dua Pelaku Pungli Diciduk Polres Belawan

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Kembali Polres Pelabuhan Belawan menangkap para pelaku pungutan liar (pungli) yang beraksi diwilayah hukumnya.

Kali ini Satreskrim Polres Pelabuhan Belawan berhasil mengamankan dua orang pelaku pungli terhadap supir mobil box pengangkut sirul, kedua pelaku ditangkap setelah sebelumnya Vidio pungli mereka viral dimedia sosial.

Kedua pelaku yang berhasil diamankan masing  Boy Santo Gultom (31) dan Riko Pardamean (35).

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dr. Mhd. R. Dayan, SH.MH melalui Kasat Reskrim AKP I Kadek H.C., SH, SIK,MH, Minggu (27/6/2021) menjelaskan penangkapan terhadap keduanya bermula dari laporan warga melalui melalui medsos yang dilihat oleh Tim Patroli Siber Humas Polres Pelabuhan Belawan yang diteruskan ke Sat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan. 

Atas informasi tersebut, Kasat Reskrim memerintahkan Unit Resum yang dipimpin Kanit Resum Ipda Herikson Siahaan, SH, MH., dan Panit Resum Ipda Elga Elite Raga Satria, S.Tr.K., melakukan penyelidikan yang bermula dari mencari korban aksi pungli tersebut.

"Dari keterangan korban yang merupakan supir pengantar sirup dan video yang beredar, kami berhasil mengidentifikasi pelaku pungli dan langsung melakukan pengejaran sehingga pada Sabtu (26/6) sore, keduanya berhasil ditangkap di tenpat terpisah," ungkap Kasat Reskrim. 

Selain mengamankan para pelaku, petugas juga berhasil mengamankan beberapa barang bukti.

"Barang bukti yang berhasil disita dari kedua pelaku adalah uang tunai Rp. 7.000,- hasil pungli dan kuitansi pembayaran yang berstempel salah satu OKP,"sebut Kasat.

Dari pemeriksaan awal kedua pelaku menjelaskan melakukan pungli terhadap mobil barang yang bongkar muat antara Rp. 2.000,- sampai Rp. 10.000.

"Saat ini keduanya sedang dalam penyidikan lebih lanjut untuk melengkapi berkas perkaranya,"tandas AKP Kadek. (heri)

Share:
Komentar

Berita Terkini