Ustadz & Ustadzah Pesantren Modern Unggul Terpadu Darul Mursyd Ikuti Vaksinasi

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Polemik halal-haramnya vaksin  yang menjadi pembicaraan akhir-akhir ini telah mencapai babak baru. 

Setelah adanya pengesahan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) sejumlah daerah dan lapisan masyarakat akhirnya resmi menerima vaksin sinovac  tersebut.

Seperti yang dilakukan Kiai, Ustadz, Karyawan dan pengasuh pesantren Modern Unggulan Terpadu Pesantren Darul Mursyd menyatakan kesiapannya memperoleh vaksin sinovac jenis tersebut.

Kalangan  ustadz, dan karyawan, pengurus Pesantren Modern UnggulanTerpadu Pesantren Darul Mursyd di Dusun Simanosor julu Desa Sidapdap Simanosor Kecamatan Saipar Dolok Hole Kabupaten Tapanuli Selatan menjalani vaksinasi Covid-19. 

Hal ini dilakukan sebagai ikhtiar memutus mata rantai penyebaran virus yang mematikan itu.

Pelaksanakan vaksinasi di gedung aula serbaguna Pesantren Darul Mursyid, Selasa (29/06/2021).

Pelaksanaan vaksinasi masal oleh pemerintah TNI dan POLRI bertujuan untuk menjaga jiwa dan keselamatan rakyat dari pandemi golobal Covid-19. Selain untuk penguatan imun, juga merupakan pembentengan diri dalam upaya peningkatan kekebalan tubuh menghadapi virus Covid-19.

Menurut Danramil 04/SDH Kapten Inf. Marasaman mengatakan, para kiai, ustadz dan ustadzah adalah orang yang cukup sering bersinggungan langsung dengan masyarakat. Baik itu ketika mengisi pengajian, Majelis Taklim, mengajar ngaji maupun ketika menerima tamu.

 “Mereka seharusnya masuk kategori high risk karena kuantitas pertemuan dengan berbagai kalangan,” terang Danramil 

Lanjut Danramil, bukan bermaksud memberikan ruang yang bebas untuk para kiai dan ustadz itu melakukan kerumunan. Tapi yang terjadi di masyarakat, meskipun sudah menerapkan jaga jarak, tapi bukan berarti ada jaminan aman bagi para kiai dan ustadz tidak tertular Covid-19. “Justru kalau kiai dan Ustadz sudah di vaksin, maka bisa sebagai influencer bagi simpatisan nya. Mengingat sudah puluhan para kiai, ustadz yang wafat akibat Covid-19,” ungkap Danramil.

Dalam vaksinasi tersebut turut hadir Danramil 04/SDH Kapten Inf. Marasaman Siregar, Babinsa Serka Anton Pane, Serda A.M. Tarigan, Serda Simanjutak, Provpos Polsek SDH, Kanit Aiptu. Arpan, Bhabinkamtibmas Bribka Riki Batubara, Tim Penanggung jawab Dr. Juli, Tim Penanggung Jawab PDM Dona Akbar Daulay, Tim satgas, Tenaga Medis Puskesmas Simangambat, Kades Sidapdap Simanosor Ibrahim Siregar,  Kaur Desa Sidapdap Simanosor.(ds/Erry Takah)

Share:
Komentar

Berita Terkini