Usai Dilantik, PD II GM FKPPI Konsolidasi Pengurus

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Pengurus Daerah Tingkat II Generasi Muda Forum Komunikasi Putra - Putri Purnawirawan TNI/Polri (PD II GM FKPPI) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) melakukan konsolidasi pengurus keseluruh daerah. 

Demikian dikatakan Ketua PD II GM FKPPI Sumut Ir Erry Sukartono, S didampingi Sekretaris Yan Surya Dharma HR BSc didampingi Bendahara kepada media Rabu (16/6/2021) di Medan usai rapat perdana pengurus dan dan biro-biro.

Dijelaskan Erry, usai dilantik dan rapat perdana biro-biro yang SK-nya sudah diberikan, Korwil dan Wil akan melaksanakan musyawarah cabang pada Agustus mendatang. 

"Pertama saya ucapkan terima kasih kepada seluruh Korwil yang hadir pada pelantikan PD II GM FKPPI. Dan apresiasi yang sangat luar biasa kepada Langkat dan Nias yang masih solid," ujar Erry. 

Sementara, Sekretaris Yan Surya Dharma menjelaskan, GM FKPPI itu sebagai anak tentara tentunya orientasi kepada panglima, segala sesuatu yang menyangkut perintah dari atas itu harus dilaksanakan.

"Jadi, program pemerintah daerah akan kita laksanakan apapun bentuknya," ujar Yan Surya Dharma yang juga merupakan mantan Anggota DPRD Sumut.

Dalam hal ini Yan menjelaskan bahwa GM itu selama ini macet karena memang ada beberapa keterbatasan, hari ini orang lama balik lagi kembali. Dan, kepengurusan lama yang sebelumnya  sudah keluar ditarik kembali.  

"Jadi intinya GM pada hari ini semua harus dari awal kita mulai lagi. Forum komunikasi menyatu kan sikap untuk suatu lembaga organisasi kepemudaan. Jangan terjadi perpecahan," tegasnya. 

Yan juga mengungkapkan bahwa   saat GM mencoba untuk merekrut kawan-kawan untuk menyatukan sikap itu  membina kembali kekeluargaan itu yang utama.

"Lembaga yang dimiliki seperti lembaga hukum dari Balai Satgas akan segera dibentuk kembali dan Lembaga  akan dikoordinir Perwika Malahayati untuk perempuan. Kalau di Jakarta sudah terbentuk. Dan, Sumut akan menyusul, jadi semua perempuan-perempuan anak tentara yang aktif maupun yang sudah pensiun wajib masuk kesana," ucapnya.

Hal senada juga dikatakan Wakil Ketua Ika Sulaika bahwa pada rapat perdana ini, pihaknya juga membentuk Biro-biro seperti, biro organisasi & keanggotaan, pendidikan kaderisasi, bela negara dan pemberdayaan Anggota, hukum, penerangan & hubungan masyarakat, pendidikan kerohanian & pembinaan mental, pemberdayaan perempuan, seni & budaya, hubungan antar lembaga & generasi muda, pengabdian masyarakat & olahraga, ekonomi, koperasi & kesejahteraan anggota, sumber daya manusia & tenaga kerja, pengkajian strategis, ilmu pengetahuan, teknologi & lingkungan hidup.

Selain itu juga sudah terbentuk Korwil, diantaranya adalah Korwil 1, Medan, Binjai, dan Kabupaten Langkat. Korwil 2, Kabupaten Deli Serdang, Kabupaten Sergei, Tebing Tinggi. 

Korwil 3, Tanjung Balai, Batubara, Asahan Korwil 4 P.Siantar, Kabupaten Simalungun, Samosir. Korwil 5 Tanah Karo, Dairi, Pak-Pak Barat.

Korwil 6 Tapanuli Utara (Taput), Balige, Humbahas. Korwil 7 Labura, Labuhanbatu Induk dan Labusel. Korwil 8, Paluta, Tapsel, Padang Sidempuan, Madina. Sedangkan lembaga yang akan dibentuk adalah. 

Lembaga hukum, Malahayati, Koperasi dan Satgas, tambah Ika yang juga merupakan pengacara yang baik dan rendah hati. (sus)

Share:
Komentar

Berita Terkini