Tiga Juru Masak Restoran Adukan Nasib ke Komisi II DPRD Medan

Dibaca:
Editor: dicky irawan author photo

dailysatu.com- Tiga juru masak sebuah restoran di Kota Medan mengadukan nasib ke Komisi II DPRD Kota Medan, Senin (7/6/2021).

Ketiganya datang sekitar pukul 10.30 WIB dan langsung diterima oleh Wakil Ketua Komisi II DPRD Medan, Sudari ST di ruangan Komisi II.

Dugaan sementara, ketiganya dipecat secara sepihak oleh manajemen tempat mereka bekerja.

Sudari menyatakan pihaknya akan melihat dan mempelajari status karyawan di restoran itu, apakah mereka merupakan karyawan dengan Perjanjian Kerja Waktu Tertentu (PKWT). 

"Pasti ada perjanjiannya. Semua itu diatur dalam Permen Nomor 100 Tahun 2004 sama PP 35 tahun 2021 tentang PKWT. Itu nanti kita lihat perjanjian itu harus dicatatkan ke Dinas Tenaga Kerja," jelas Sudari saat menerima ketiga juru masak itu.

Dikatakannya juga bahwa dalam waktu dekat pihaknya  akan mengundang perusahaan tersebut dan  Dinas terkait baik UPT Dinas Tenaga Kerja kota Medan dan Sumatera Utara (Sumut). 

"Jadi kita akan mengawal proses ini. Kita mengacu terhadap undang-undang. Kita juga mau lihat proses yang sudah ditangani oleh  Dinas Tenaga Kerja,  bentuk anjurannyan apa. Dan anjuran itu mengacu pada undang-undang. Prinsipnya kita segera menjadwalkan Rapat Dengar Pendapat (RDP)," paparnya.

Kemudian, para juru masak itu langsung menyerahkan laporan mereka langsung. Dan mereka berharap nantinya mendapatkan titik terang sehingga hak-hak mereka dapat diperoleh.

Sementara itu, Dinas Ketenagakerjaan Kota Medan juga akan memanggil pihak restoran pada Rabu (9/6) pukul 10.00 WIB untuk mengikuti mediasi pertama. (Dik)

Share:
Komentar

Berita Terkini