Terlibat Tawuran, Polres Pelabuhan Belawan Amankan Puluhan Anak Dibawa Umur

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Sebanyak 21 orang pelaku tawuran yang kerap beraksi di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan berhasil diamankan, Kamis (10/6/2021).

Pengamatan wartawan, saat pres rilis di Aula Wira Satya Mapolres Pelabuhan Belawan terlihat para pelaku tawuran yang diamankan masih berusia belasan tahun.

Selain mengamankan sejumlah pelaku, petugas juga berhasil mengamankan sejumlah senjata tajam berbagai jenis.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dr. Mhd. Dayan,SH,MH didampingi oleh Kasat Reskrim AKP I Kadek H.C,SH.SIK,MH kepada wartawan, Jumat (11/6/2021) mengatakan para pelaku tawuran yang diamankan ini  tergabung di dalam group sosmed FB  yang mana group FB tersebut digunakan sebagai untuk sarana mengajak orang untuk berkelahi dan melakukan tawuran.

"Ada sekitar 10 group kelompok didalam medsos yang sering melakukan postingan untuk memprovokasi terjadinya tawuran, dimana ada dua group yang aktif melakukan postingan provokasi yakni grup kamce dan grup warmel ( Warung Mak Eli ),"sebut Kapolres.

Orang nomor satu di Polres Pelabuhan Belawan ini menjelaskan, setelah dilakukan penyisiran dan penyelidikan petugas berhasil mengamankan admin dan beberapa anggota grup yang kerap mengajak untuk tawuran.

"21 orang kita amankan, mulai dari admin hingga anggota. Semua yang kita amankan masih dibawah umur,"jelas AKBP Dayan.

Para pelaku tawuran, saat ini masih menjalani pemeriksaan oleh penyidik Satreskrim Polres Pelabuhan Belawan.

"Penyidik masih terus melakukan pemeriksaan terhadap para pelaku, kalau memang terbukti ada keterlibatan akan kita lanjutkan dengan hukum yang berlaku,"cetusnya.

AKBP Dayan dalam kesempatan ini berharap, para orang tua juga bisa ikut serta mengawasi anak - anaknya dan mengontrol penggunaan hp milik mereka.

"Upaya yang kita lakukan guna meredam aksi tawuran yang kerap terjadi dan meresakan warga ini tak dapat berhasil, bila peran orang tua dan masyarakat tidak ikut serta. Mari kita peduli, para orang tua juga awasi dan kontrol kelakuan anak - anaknya. Bila perlu pantau hp Melik mereka, mari lah kita bersama - sama menciptakan keamanan dan kenyamana di Medan bagian utara ini,"tandasnya.(Heri)

Share:
Komentar

Berita Terkini