Satu Rumah di Bagan Deli Nyaris Ludes Terbakar...Ini Penyebabnya

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Warga yang berada di Lingkungan III, Kel. Bagan Deli, Kecamatan Medan Belawan mendadak heboh, Selasa (8/6/2021).

Pasalnya, Sijago merah nyaris melahap sebuah rumah semi permanen milik Ridwan Panjaitan yang disewa oleh Dian Wahyudi (39).

Meski tak ada korban jiwa, namun kerugian ditafsir hingga puluhan juta rupiah.

Gali Ramadhan Kepala Lingkungan III yang ditemui dilokasi kejadian mengatakan, sebelum kebakaran terjadi Dian Wahyudi sedang mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis bensin kedalam botol untuk dijual secara eceran.

"Dia (Wahyu-red) lagi nuangi bensin ke botol - botol Aqua didapur rumah, tiba - tiba api yang ada dikompor langsung menyambar ke bensin,"sebutannya.

Melihat api menyambar, Wahyu sempat mencoba memadamkan api dengan kain basah.

"Tadi sempat dipadamkan pakai kain basah, tapi karena banyak minyak api langsung membesar dan merambat kedapur rumah,"ujarnya.

Warga yang mengetahui kejadian tersebut langsung membantu dengan alat seadanya.

"Beruntung warga dibantu petugas kebakaran bisa segera memadamkan api, kalau gak bisa banyak rumah warga yang ikut terbakar,"cetusnya.

Pengamatan wartawan, tim Pemadam Kebakaran Kota Medan menurunkan empat unit mobil. Api berhasil dijinakkan setengah jam kemudian.(Heri)

Share:
Komentar

Berita Terkini