Satgas Covid 19 Deli Serdang Sosialisasi Pencegahan Di Dua Kecamatan

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Satgas Covid-19, Kabupaten Deli Serdang melakukan kunjungan serta memberikan sosialisasi di dua Kecamatan, Sabtu (19/6/2021).

Kedua Kecamatan yang mendapatkan sosialisasi yakni Kecamatan Deli Tua dan Kecamatan Namorambe. 

Acara sosialisasi tersebut dilaksanakan di Hotel Pancur Gading, Kecamatan Namorambe, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Hadir dalam kegiatan sosialisasi penanganan covid-19, Sekda Kabupaten Deli Serdang Darwin Zein S.sos, Asisten I Drs. Citra Efendy Capah, Kepala Pelaksana BPBD Zainal Abidin Hutagalung, Kadis PMD Khairul Azman, serta Kabag Organisasi Sekda Kabupaten Deli Serdang Sahrul.

Selain itu juga hadir Camat Deli Tua Wakil Karo-karo SE.MSi, Camat Namorambe Amos Febrian Karo-karo S.Sos.MAP,  Sekcam Deli Tua Sandy Sihombing STTP, Sekcam Namorambe Rio Laka Dewa STTP, mn membuatKetua MUI Deli Tua, Tokoh Agama H. Main, Kepala Puskesmas, Kades dan Lurah di dua Kecamatan, pihak Kepolisian Deli Tua dan Namorambe, pihak Danramil Deli Tua dan Namorambe, Ketua FKDM, dan undangan lainnya.

Salam arahannya Satgas Covid -19 Kabupaten Deli Serdang mengatakan, terkait hal ini langkah-langkah percepatan pencegahan dan pemulihan dari penyebaran Virus Covid 19, terkhusus di Kabupaten Deli Serdang, terus dilakukan untuk mencegah penyebarannya.

"Fungsi pemerintah itu melindungi masyarakatnya agar terhindar dari Covid-19. Jadi, marilah kita secara maksimal bekerja dan berupaya mencegah penyebaran virus covid 19 khususnya di Kabupaten Deli serdang ini," kata Darwin Zein dihadapan para Muspika yang hadir saat itu.

Senada dengan itu Asisten Pemerintahan Kabupaten Deli Serdang Drs. Citra Efendy Capah juga menyampaikan. Penanganan Covid-19, dapat menggunakan dana Desa dapat dimanfaatkan untuk penangangannya.

"Jadi dana desa juga dapat dimanfaatkan untuk penangananan covid 19 diwilayahnya masing-masing, minimal 8 persen dan apabila diperlukan bisa hingga 10 sampai 15 persen," terang Drs. Citra Capah.

Kunjungan Satgas Covid 19 Kabupaten Deli Serdang, mendapat respon langsung oleh pihak Kecamatan Deli Tua.

Camat Delitua Wakil Karo-karo mengaku mendukung dan akan segera melakukan penanganan secara maksimal. Termasuk dengan berencana menyediakan tempat Isolasi Mandiri khusus pasien isolasi mandiri di Kecamatan Deli Tua.

Dimana lokasinya di Jalan Lestari l,Desa Mekar sari,Kecamatan Delitua, Kabupaten Deli Serdang.

"Ada sebanyak 18 unit kamar unit kita akan di sediakan di Jalan Lestari Deli Tua," ujar Wakil Karo-karo.

"Jadi memang sesuai arahan Satgas Covid -19 Kabupaten Deli Serdang. Kami pihak Kecamatan Deli Tua mendukung dan telah menyiapkan langkah-langkah pencegahan dan penanganan pasien positif covid- 19 di Kecamatan Deli Tua," trang Wakil Karo-karo.

Acara tersebut berjalan sesuai dengan tetap  berpedoman pada Prokes dengan menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker.(ds/Wandi)

Share:
Komentar

Berita Terkini