Sat Lantas Polres Taput Aksi Sosial di Jalan Raya

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Program Kapolri melalui Presisi (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi dan Berkeadilan) tidak hanya sebatas slogan. Menyambut HUT Bhayangkara ke 75 tahun 2021, berbagai kegiatan sosial dilakukan di wilayah hukum Polres Tapanuli Utara (Taput) dipimpin Kapolres AKBP Muhammad Saleh SIK MM.

Kegiatan bernuansa sosial dan keberpihakan kepada masyarakat dihelat tanpa pamrih. Seperti pelayanan vaksinasi massal dimasa pandemi untuk memutus penyebaran virus Covid-19 yang mengglobal. Pemberian bantuan untuk petani, pemberian puluhan helm SNI, ratusan masker dan handsanitizer khusus bagi pengemudi.

Kali ini, aksi sosial dipimpin langsung Kasat Lantas, AKP Soya Lato SH, membagikan helm standar SNI kepada pengendara motor.

Kapolres melalui Kasubbag Humas Aiptu W Baringbing, Minggu (27/06/2021), saat ditanya berbagai kegiatan dilakukan menyambut hari ulang tahun Bhayangkara ke 75.

Dikatakannya, kegiatan yang telah dilakukan yaitu pelayanan vaksinasi massal dua gelombang bagi warga, bakti sosial di panti asuhan, panti jompo, dan rumah ibadah. 

Selain itu, salah satu kegiatan yang mengundang rasa simpatik warga,  Satuan Lalu Lintas Polres Taput dalam beberapa hari memberikan helm SNI ke berbagai pengendara motor di berbagai tempat, memberikan masker dan handsanitizer.

"Sejak hari Jumat, Sabtu, hingga Minggu ini, aksi sosial pemberian helm, masker dan handsanitizer di laksanakan di jalan raya dengan sistem hunting atau berpindah-pindah tempat di beberapa titik," ujar Aiptu W Baringbing.

Pengendara roda dua yang  tidak menggunakan helm SNI dan tidak memakai masker, diberhentikan lalu diberikan helm standar untuk digunakan.

Aksi ini sempat membuat kaget para pengendara di jalan saat dihentikan, namun pada akhirnya warga melemparkan senyum dan mengucapkan terimakasih karena telah diberikan helm oleh petugas.

Aksi sosial Sat Lantas Polres Taput ini akan berlangsung hingga tanggal 30 Juni mendatang. (ds/Bisnur Sitompul)

Share:
Komentar

Berita Terkini