Sambut World Blood Donor Day, Astra Medan Gelar Donor Darah

Dibaca:
Editor: dicky irawan author photo
Astra Group Medan menggelar donor darah di gedung TP PKK Sumut, Jalan Teuku Cik Ditiro, Medan, Sabtu (12/6/2021). (Foto: dailysatu.com)

dailysatu.com - Menyambut World Blood Donor Day atau hari donor darah sedunia, Astra Group Medan bersama Yayasan Harapan Oasis Peduli Empati (Hope) menggelar bakti sosial, donor darah di gedung TP PKK Sumut, Jalan Teuku Cik Ditiro, Medan, Sabtu (12/6/2021).

Kordinator Astra Group Medan, Aryo Ardianto Hari Donor Darah sedunia diperingati setiap 14 Juni dan kegiatan bakti sosial ini juga dalam rangka memperingati hari donor darah sedunia tersebut.

Selain itu, donor darah ini juga merupakan bagian dari program Coorporate Social Responsibility (CSR) Astra Group di Kota Medan, Sumatera Utara dan telah menjadi kegiatan rutin.

"Kami mengundang 29 perusahaan grup Astra di Medan dan kami menargetkan 300 kantong darah hari ini," jelasnya didampingi Yeni Susanti di sela-sela acara donor darah tersebut. 

Donor darah Astra Group Medan tersebut terlaksana berkat kerjasama dengan Yayasan Hope dan RSUD Adam Malik Medan. 

"Ini kolaborasi pertama kita dengan Yayasan Hope dan tidak menutup kemungkinan kita akan berkolaborasi lagi dengan Yayasan Hope untuk menggelar bakti sosial lainnya," paparnya.

Aryo mencontohkan dalam waktu dekat, pihaknya akan menggelar vaksin massal. "In sya Allah, dalam bulan ini kita menggelar vaksin massal," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Hope, Samsudin Zhang sangat mengapresiasi Astra Group Medan yang mau menggelar donor darah tersebut.

Mengingat, kebutuhan darah di Kota Medan dan sekitarnya sangat banyak.

"Kebutuhannya itu sekitar 300 kantong darah per hari. Makanya, kami sangat mengapresiasi Astra Group Medan yang telah berkolaborasi dengan Yayasan Hope," kata Samsudin.

Samsudin Zhang mengharapkan donor darah tersebut dapat meringankan beban masyarakat yang sangat membutuhkan darah.

"Donor darah ini tidak hanya bisa menyelamatkan nyawa manusia, namun juga bisa merefresh kesehatan orang yang mendonorkan darahnya," pungkasnya. (DS/ Dik)

Share:
Komentar

Berita Terkini