Sambut HUT Kabupaten Deli Serdang Ke-75, Kecamatan Delitua Gelar Vaksin Massal

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Dalam menyambut Hari Jadi Kabupaten Deli Serdang yang ke-75, Kecamatan Deli Tua melaksanakan Vaksinasi Masal, Rabu (30/6/2021) pagi.

Pelaksanaan Vaksinasi Masal tersebut dilaksanakan di Kantor Camat Deli Tua, Jalan Ardagusema, Kelurahan Deli Tua, Timur, Kecamatan Deli Tua, Kabupaten Deli Serdang.

Vaksinasi Masal ini prakarsai oleh Camat Deli Tua Wakil Karo-karo, yang ditunjuk langsung oleh Pemkab Deli Serdang, yaitu Bapak Bupati Ashari Tambunan.

Hadir dalam kegiatan Vaksinasi Masal yakni pihak Polsek Deli Tua, Danramil  0201/15 Deli Tua, Ormas/OKP, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Kepala Desa/Lurah, Kepala Lingkungan/Dusun.

Camat Deli Tua mengatakan, Vaksinasi Masal ini dilakukan untuk menyambut HUT ke-75 Pemkab Deli Serdang. Vaksin yang sediakan sebanyak 550 picks dan yang masyarakat mendapatkan Vaksinasi sebelumnya sudah didata.

"Para peserta merupakan yang diprioritaskan seperti yang sudah terdaftar mendapatkan BLT, BPNT, BST dan PKH," kata Wakil Karo-karo.

Tenaga medis yang melaksanakan Vaksinasi Masal ini, dari Dinas Kesehatan Kabupaten Deli Serdang, Puskesmas dan dibantu oleh dari pihak Rumah Sakit Umum Sembiring.

"Dari Dinkes Pemkab Deli Serdang dan Puskesmas Deli Tua sebanyak 20 orang dan dari tambahan tenaga medis dari RSU Sembiring sebanyak 15 petugas," tambah Camat Deli Tua.

Ketua KNPI Kecamatan Delitua CH Anwar Batubara alias Bayou, yang juga terlibat aktif dalam penyelenggaraan Vaksinasi Masal tersebut pun mengapresiasi serta mendukung penuh kegiatan ini, sebagai bentuk percepatan pemulihan dari pandemi virus Covid-19.

"Kami KNPI Kecamatan Deli Tua mengapresiasi kegiatan Vaksin Massal yang dilaksanakan hari ini dikantor Camat Deli Tua dalam memperingati Hari Ulang Tahun Kabupaten Deli Serdang. Semoga sangat bermanfaat bagi masyarakat Deli Tua dan sekitarnya," sebut Bayou.

Sementara Humas Rumah Sakit Umum Sembiring Deli Tua Sentosa Barus yang dijumpai dilokasi menyebutkan, bahwasannya Rumah Sakit Umum Sembiring mendukung penuh kegiatan Vaksinasi Masal demi percepatan Vaksinasi masyarakat khususnya warga Kecamatan Deli Tua dan sekitarnya.

"Kami mendukung penuh kegiatan Vaksin Masal guna mempercepat Vaksinasi, dari virus covid 19 di Kecamatan Deli Tua," sebut Sentosa Barus.

Kegiatan ini berjalan dengan baik dan mengikuti Protokol Kesehatan (Prokes) yang sudah diterapkan Pemerintah.(ds/Wandi)

Share:
Komentar

Berita Terkini