Rumah Permanen di Titipapan Nyaris Ludes Dilahap Api.. Ini Penyebabnya

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Warga yang berada di Blok II, Perumahan Taman Citra, Kel. Titipapan, Kec. Medan Deli mendadak heboh, pasalnya api melahap satu unit rumah milik Riski, Selasa (29/6/2021).

Selain membakar rumah, dua unit sepeda motor dan satu unit becak bermotor turut dilahap Sijago merah.

Meski tak ada korban jiwa, namun kerugian ditafsir hingga puluhan juta rupiah. Beruntung, api segera dapat dipadamkan sebelum merambat kepemukiman warga yang lain.

Kepala Lingkungan 1 Deni saat ditemui dilokasi mengatakan, api pertama kali timbul dari becak mesin yang sedang parkir didalam bagasi rumah.

"Api dari becak yang ada didalam rumah, langsung membesar dan menyambar kedua unit sepada motor,"sebutnya.

Melihat api yang membesar, sejumlah pemuda yang ada didalam rumah dan warga sekitar langsung berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.

"Melihat api membesar, sejumlah pemuda yang ada didalam rumah langsung keluar dan berusaha memadamkan api. Namun, api semakin membesar dan naik keatas plafon rumah,"cetusnya.

"Pemilik rumah sedang bekerja, jadi yang dirumah cuman pekerjanya. Pemilik rumah mempunyai usaha papan bunga,"tambahnya.

Lanjut Deni, api dapat dipadamkan setelah warga dibantu petugas kebakaran Kota Medan yang turun kelokasi.

"Api dapat dipadamkan setengah jam kemudian, setelah petugas pemadam kebakaran milik Kota Medan turun kelokasi,"jelasnya.

Pengamatan wartawan, api dapat dipadamkan setelah empat unit mobil kebakaran turun kelokasi. Dan juga terlihat sejumlah petugas Polsek Medan Labuhan turun kelokasi guna melakukan olah TKP.(Heri)

Share:
Komentar

Berita Terkini