Pohon Tumbang Tewaskan Warga, Ketua DPRD Medan: Evaluasi Kinerja Kadis DPK

Dibaca:
Editor: dicky irawan author photo
Ketua DPRD Kota Medan, Hasyim SE di ruang kerjanya, Senin (28/6/2021). (Foto: dailysatu.com)
dailysatu.com- Ketua DPRD Kota Medan, Hasyim SE meminta kepada Walikota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution untuk mengevaluasi kinerja Kepala Dinas (Kadis) Dinas Pertamanan dan Kebersihan (DPK), M Husni.


Hal ini berkaitan dengan peristiwa pohon tumbang yang memakan korban jiwa di Jalan RSUP Haji Adam Malik Medan, Senin (28/06/2021) sore.

"Hampir tiap tahun ini (pohon tumbang) terjadi.  Inikan masalah klasik. Perlu dievaluasi juga inu kinerja Kadisnya," kata Hasyim SE di ruang kerjanya.

Hasyim SE menambahkan pohon bisa tumbang karena minimnya perawatan, seperti memangkas dahan dan ranting pohon yang sudah rimbun.

"Karena minim perawatan, jadi berat pohon itu menahannya," paparnya.

Sementara itu, anggota Komisi IV DPRD Kota Medan, Syaiful Ramadhan mengatakan Dinas Pertamanan diharapkan menginventarisir pohon-pohon yang berpotensi tumbang dan kondisinya sudah tua. "Kita mengharapan dinas Pertamanan dan Kebersihan bisa mendata dan menginventarisir pohon-pohon yang sudah tua," jelasnya.

Syaiful juga mendorong Kepala Dinas Pertamanan dan Kebersihan untuk melakukan peremajaan terhadap sejumlah pohon di Kota Medan, "Peremajaan juga sangat penting khususnya di Kota Medan," ungkapnya.

Jangan nanti, kata Syaiful persoalan ini hanya menjadi aksi temporer ketika persoalan ini kembali menncuat. "Setiap program baiknya dilakukan terus menerus, jangan menunggu ada korban kemudian pemerintah sibuk bergerak," jelasnya. (DS/ Dik)


Share:
Komentar

Berita Terkini