Plt Sekjen DPP PSI Ingatkan Pengurus Daerah Melengkapi Perangkat dan Struktur Partai

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Pelaksana Tugas Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Wilayah Partai Solidaritas Indonesia (Plt Sekjen DPP PSI), Dea Tunggaesti mengingatkan agar seluruh pengurus tingkah DPW maupun DPD kabupaten/kota se Sumatera Utara serta tingkat DPC agar segera melengkapi perangkat dan struktur partai untuk menghadapi verifikasi faktual oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). 

"Jadwal verifikasi sudah dekat, saya hadir ke Sumut untuk konsolidasi partai guna meninjau kesiapan dan kelengkapan perangkat maupun struktur partai di DPW PSI Sumut dan DPD Kota Medan serta kabupaten/kota di Sumut. Momen ini harus kota jadikan suatu lompatan agar PSI mendapat tiket pertama di Pemilu 2024," kata Plt Sekjen DPP PSI Dea Tunggaesti didampingi Ketua DPW PSI Sumut H.M Nezar Djoeli ST, Ketua OKK DPW PSI Sumut Ir Irhamsyah Siregar, Ketua DPD PSI Kota Medan Renville P Napitupulu ST, di Kantor DPD PSI Kota Medan Jalan Gajah Mada, Senin (14/6/2021) dalam rangka konsolidasi partai dan program DPP pembagian 1000 Rice Box untuk masyarakat Kota Medan. 

Hadir juga pada kesempatan tersebut seluruh pengurus DPW PSI Sumut, Pengurus DPD PSI Kota Medan, DPC se-Kota Medan. 

Dea menjelaskan, berdasarkan data statistik yang diterima dari lembaga survei nasional, PSI memperoleh angka 5,5 persen sampai 6 persen untuk Pemilu 2024. Hasil ini merupakan suatu prestasi yang telah dibangun seluruh kader di Indonesia dan bukan hanya hitungan diatas kertas. 

"Saya sudah melihat kerja keras kader PSI diseluruh Indonesia yang telah mengakar. Maka saya meyakini kedepan kita akan bisa mendapatkan tempat menjadi salah satu partai peserta yang akan bertanding di Pemilu 2024 mendatang. 

Dea juga mengingatkan kepada seluruh kader partai telah memiliki kartu anggota dan pengurus DPW, DPD dan DPC agar memastikan PSI telah memiliki kepengurusan hingga tingkat lingkungan.

"Ini harus dilakukan agar kehadiran PSI bisa dirasakan hingga ketingkat lingkungan. Saya yakin Bro and Sist siap menjalankannya untuk kemenangan besar PSI di Pemilu 2024 mendatang," pungkasnya. 

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Ketua DPW PSI Sumut H.M Nezar Djoeli ST mengatakan kehadiran Plt Sekjen DPP PSI Sist Dea Tunggaesti ke Kota Medan merupakan sebuah momen dan kesempatan besar bagi para kader untuk mendapatkan arahan dan wejangan tentang kepartaian untuk persiapan Pemilu 2024 mendatang. 

Tidak hanya itu, lanjut Nezar, kehadiran Sist Des juga membuat semangat bagi para kader dan simpatisan PSI se-Sumut untuk bekerja membangun dan memajukan partai. 

"Karena DPW PSI Sumut dan DPD PSI Kota Medan ditargetkan memperoleh 1 fraksi di legislatif" ujar Nezar. 

Lebih lanjut Nezar menerangkan bahwa PSI merupakan partai harapan bagi masyarakat khususnya kalangan. Karena pemilih PSI kebanyakan berasal dari kalangan milenial dan sesuai dengan partai sendiri bahwa partai ini adalah partai milenial yang akan menggantikan para politikus senior yang akan dan sudah di kancah perpolitikan dan di DPR maupun DPRD se Indonesia. 

"Kalau bukan dari kita kalangan milenial PSI, siapa lagi yang akan menggantikan. Sudah saatnya kalangan milenial berkiprah dikancah politik dan di legislatif. Maka dari itu, Bro and Sist harus mempersiapkan diri untuk meraih kekuasaan itu. Karena politik adalah kepentingan dan kekuasaan," tegasnya.

Nezar juga mengungkapkan, sebagai sosok baru di PSI, dirinya siap memajukan dan membawa partai ini bertarung di Pemilu 2024 mendatang. 

Dengan pengalaman yang dimiliki dan telah lulus kader paripurna PSI, masih kata Nezar, dirinya siap berjuang di PSI untuk membangun partai dan konsolidasi ke kabupaten/kota. 

"Karena konsolidasi ke kader dan simpatisan merupakan sebuah corong untuk memperkenalkan partai ke masyarakat luas. Maka dengan pertemuan kita kali ini, saya harap menambah solidaritas diantara kita dengan batas-batas regulasi di PSI. Sehingga partai ini menjadi partai maju dan partai harapan semua masyarakat khususnya di Sumut," tandasnya.

Sementara Ketua DPD PSI Kota Medan, Renville P Napitupulu sangat menyambut baik kehadiran Plt Sekjen DPP PSI Sist Dea Tunggaesti ke Kota Medan dengan membawa program pembagian 1000 Rice Box yang akan dibagikan langsung ke masyarakat Kota Medan. 

"Kehadiran Plt Sekjen DPP PSI Sist Dea Tunggaesti ke kantor kita untuk konsolidasi dan sekaligus membagikan langsung Rice Box kepada masyarakat Medan, merupakan suatu kehormatan yang sangat luar biasa. Sehingga masyarakat Medan mengetahui bentuk kepedulian partai ini.

Sehingga, lanjut Renville, masyarakat mengetahui bahwa PSI merupakan partai politik yang masih eksis dan perduli kepada masyarakat. 

"Tidak hanya itu, pada kesempatan ini, Plt Sekjen DPP PSI Dea Tunggaesti juga memberikan SK kepengurusan kepada 21 DPC se Kota Medan, agar segera dapat bekerja menuju Pemilu 2024 mendatang. Kita harapkan dengan diberikannya SK Kepengurusan, seluruh DPC se Kota Medan bisa melengkapi perangkat dan struktur partai agar saat verifikasi faktual nantinya, kita tidak lagi kelabakan dan kita bisa menjadi salah satu partai Pemilu 2024," papar Renville. (sus)

Share:
Komentar

Berita Terkini