Palak Supir, Pria Paru Bayah Ini Digiring Polisi

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Surya Fadly (41) warga Jalan Alur Jambu, Kec. Tamiang Hulu, Kab. Aceh Tamiang harus merasakan dinginnya sel Mapolres Pelabuhan Belawan.

Pasalnya, pria yang berprofesi sebagai petani ini nekat melakukan pemalakan terhadap para supir truk yang melintas di Jalan Perikanan Gabion Belawan.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Drs. M. R. Dayan SH,MH melalui Kasat Rerskrim AKP I Kadek SH Sik kepada wartawan, Sabtu (12/11/2021) mengatakan, pelaku ditangkap saat menjalankan aksinya melakukan pemalakan terhadap seorang supir truk.

"Pelaku melakukan pemalakan terhadap supir truk yang melintas di Jalan Gabion, dengan cara meminta uang setiap truk sebesar Rp 10.000,"sebut Kapolres.

AKP Kadek menjelaskan, sebelumnya pelaku mangkal dipinggir jalan menujuh Gabion dan setiap truk melintas harus memberikan uang kepada dirinya.

"Tim Satreskrim yang telah memantau pelaku langsung menangkapnya saat beraksi memalak supir, korban juga sudah kita arahkan untuk membuat laporan,"jelas Kasat.

"Selain pelaku, kita juga berhasil mengamankan barang bukti Uang Tunai Rp 192.500, 2 blok buku Kwitansi Parkir, 1 buah Pisau Lipat,  1  buah Plat besi dan 1  Buah Stempel Berlogo salah satu Organisasi,"tambahnya.

Pelaku masih menjalani pemeriksaan di Satreskrim Polres Pelabuhan Belawan.

"Kita akan tindak seluruh pelaku premanisme dan pungli sesuai intruksi Kapolri,"tandasnya.(Heri)

Share:
Komentar

Berita Terkini