Muspika Medan Labuhan Bongkar Puluhan Warung di Bundaran Griya Martubung

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Kembalikan fungsi menjadi taman muspika Medan Labuhan melakukan penertiban terhadap puluhan pedagang kaki limayang berada di Bundaran 3 Griya Martubung 1 Kel. Besar, Kec. Medan Labuhan, Selasa (15/6/2021).

Dalam penertiban tersebut, turut hadir Camat Medan Labuhan Rudi Arisandi, Lurah Besar, para Kepala lingkungan dan puluhan anggota Satpol PP Kota Medan.

Pengamatan wartawan dilokasi terlihat sempat terjadi protes atas tindakan pihak muspika yang hendak membongkar lapak dagangan mereka, namun akhirnya para pedagang bersedia membongkar sendiri lapak dagangannya setelah diberikan penjelasan.

Salah satu pedagang yang lapaknya turut dibongkar meminta pihak muspika agar tidak tebang pilih dalam penertiban.

"Kami minta juga muspika membongkar lapak dagangan yang ada disepanjang jalan griya ini yang telah menyalahi aturan, jangan hanya kami saja yang dibongkar,"sebut pedagang yang enggan namanya disebutkan.

Sementara itu, Camat Medan Labuhan Rudi Arisandi yang dihubungi wartawan mengatakan pihaknya sudah berulang kali memberikan surat peringatan kepada para pedagang untuk membongkar lapak dagangannya.

"Penertiban tersebut menindak lanjuti laporan dan keberatan warga sekitar, karena lokasi tersebut sebelumnya taman komplek,"ucapnya.

Para pedagang ditertibkan untuk mengembalikan fungsi sebagai taman komplek agar terlihat indah.

"Dengan ditertibkannya para pedagang, kita berharap bundaran tersebut tidak lagi terkesan kumuh dan bisa dikembalikan sebagai taman,"tandasnya.(Heri)

Share:
Komentar

Berita Terkini