Minta Polisi Tangkap Pembunuh Marsal Harahap, Puluhan Wartawan Turun ke Makopolres Dairi

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Para jurnalis melakukan aksi solidaritas serta mendesak dan mendukung Polri untuk mengungkap hingga tuntas kasus penembakan terhadap wartawan Marsal Harahap hingga tewas di Kabupaten Simalungun pada, Sabtu (19/6/21) dini hari.

Para wartawan berangkat jalan kaki dari titik kumpul di Gedung Balai Budaya Sidikalang, Kabupaten Dairi menuju Makopolres Dairi pada Rabu (23/6/21). Dengan tanda pita merah putih dilengan tangan kiri.

Aksi solidaritas wartawan Dairi mendukung Polri mengusut tuntas kasus penenembakan terhadap Marshal Harahap.

Dalam orasinya di Mapolres Dairi, para wartawan membentangkan spanduk, mereka mendesak sekaligus memberi dukungan untuk secepatnya mengungkap kasus penembakan yang dilakukan orang tak dikenal (OTK) itu.

Tulisan di Spanduk itu antara lain bertuliskan, menyampaikan pesan, untuk mengusut tuntas pelaku pembunuhan Marshal Harahap, dan berbagai tulisan slogan di karton putih, serta membawa alat peraga.

Para wartawan Dairi tersebut juga membubuhkan tanda tangan di spanduk tepatnya  di tugu monumen perjuangan di Jalan Sisingamangaraja Sidikalang.

“Tangkap pembunuh wartawan, wartawan bukan objek penembakan kejahatan, wartawan bukan pelaku kriminilitas. Wartawan adalah pilar demokrasi, terus terang kami wartawan sangat berduka,” salah satu jurnalis meneriakkan orasinya.

Aksi solidaritas itu dipimpin Rudianto Sinaga kontributor MetroTV daerah Dairi, Pakpak Bharat dan Samosir yang juga Wakil Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Tapanuli Raya.

Kapolres Dairi AKBP Ferio Sano Ginting didampingi Dandim 0206/D Letkol Adietya Nurtono serta jajaran Polres Dairi mengapresiasi kedatangan puluhan wartawan tersebut.

Kapolres Dairi AKBP Ferio Sano Ginting mengatakan, siap menampung aspirasi para jurnalis dan akan disampaikan ke Poldasu hingga ke Kapolri untuk mengusut tuntas kasus pembunuhan wartawan di Simalungun.

“Saat ini Kapoldasu sudah membentuk tim penyelidikan kasus pembunuhan dan motifnya, melalui dukungan saudara-saudara semoga kasus ini bisa terungkap segera dan terang benderang,” ujar Kapolres Dairi.

Dandim 0206/Dairi Letkol Adietya Nurtono menyampaikan belasungkawa atas memeninggalnya Marshal Harahap yang disebut sebagai Pemred Lasernewstoday.com yang tewas setelah ditembak. (ds/Hartono)

Share:
Komentar

Berita Terkini