Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19, Muspika Plus Pancur Batu Swab Antigen Pengunjung Wisata

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com -
Muspika plus Pancur Baru terus galak melakukan Swab terhadap para pengunjung di tempat wisata. 

Dalam rangka upaya pengendalian penyebaran Covid-19, Muspika Plus Pancur Batu bersama Tim Gugus Tugas Pancur Batu melaksanakan swab antigen terhadap para pengunjung di dua objek wisata di Kecamatan Pancur Batu, Sabtu (5/6/2021) mulai pukul 09.00 s/d 13.00 WIB.

Adapun bentuk kegiatan yang dilakukan yakni pelaksanaan swab secara acak (random) terhadap pengunjung di lokasi objek wisata Central Park Zoo Jalam Jamin Ginting, Desa Pertampilan, Kecamatan Pancur Batu dan Hairos Water Park Jalan Jamin Ginting, Desa Namo Bintang, Kecamatan Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang.

Kapolsek Pancur Batu, Kompol Dedy Dharma yang memimpin kegiatan tersebut mengatakan, swab antigen secara random di dua objek wisata merupakan tindaklanjut dari instruksi Gubernur Sumut nomor 188.54/20/INST/2021 tanggal 31 Mei 2021 tentang Perpanjangan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dalam rangka Pengendalian Penyebaran Covid 19 di Sumut.

Selain itu juga merupakan instruksi Bupati Deli Serdang nomor 440/1778 tanggal 31 Mei 2021 tentang Perpanjangan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dalam rangka Pengendalian Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Deli Serdang.

"Maksud dan tujuan kegiatan swab ini guna memutus mata rantai Covid-19 pada tingkat mikro, dalam hal ini di objek wisata Central Park Zoo dan Hairos Water Park," kata Kompol Dedy Dharma didampingi Camat Pancur Batu, Sandra Dewi Situmorang, Danramil 0201-14 PB, Kapten INF Sabur Utomo, Kacabjari Pancur Batu, Dodi Wira Atmaja dan Direktur RS. Pancur Batu, dr. Dameria.

"Kemudian mendeteksi para pengunjung/orang tanpa gejala (OTG) maupun kontak eratnya yang akan masuk sehingga dimungkinkan akan terjadi penyebaran Covid-19 di kedua objek wisata," sambungnya.

Dedy mengatakan, pelaksanaan swab serentak untuk di lokasi Hairos Water Park sebanyak 20 pengunjung. Sementara di Central Park Zoo sebanyak 30 pengunjung.

" Alhasil, dari total 50 orang yang dilakukan swab kesemuanya negatif/ non reaktif Covid-19," pungkasnya.(ds/Wandi)

Share:
Komentar

Berita Terkini