Lima Hari Air PDAM Padam, Puluhan Warga Marelan Akan Seruduk Kantor PDAM Cabang Medan Labuhan

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Puluhan warga Kecamatan Medan Marelan resah akibat air PDAM mati selama 5 hari dan akan mendatangi Kantor PDAM Cabang Medan Labuhan, Jalan KL Yos Sudarso, Kelurahan Martubung, Kecamatan Medan Labuhan.

Niat kedatangan masyarakat itu untuk memprotes serta mengeluhkan air bersih yang didistribusikan perusahaan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) tidak mengalir selama 5 hari.

“Kami akan ke Kantor PDAM Medan Labuhan untuk mengeluhkan serta mempertayakan selama Lima hari air bersih tidak mengalir didaerah Pasar 3 Timur, Kecamatan Medan Marelan," ucap Hendra warga Pasar 3 Timur Medan Marelan, Rabu (16/6/2021).

Diterangkannya, ketidaklancaran air mengalir ke rumah mereka, bukan pertama kali terjadi. Sebelumnya, air sudah sering terganggu dan tidak mengalir.

“Air tidak mengalir bukan pertama kali terjadi. Tapi, sudah sering kami tak mendapatkan air bersih. Untuk apa setiap bulan harus membayar kalau air bersih tidak bisa didapatkan. Bayangkan saja, jangankan untuk cuci piring, untuk mandi aja, air tidak ada. Mau sampai kapan kami begini,” keluh pria berusia 36 tahun ini.

Oleh karena itu, dirinya bersama warga lainya berharap pihak Kantor PDAM Cabang Medan Labuhan dapat segera menindaklanjuti keluhan warga tersebut.

Hal senada juga dikatakan warga lainya, Rudi (45) keluhan air bersih sudah lama dirasakan masyarakat. Namun, belum ada solusi dari PDAM Cabang Medan Labuhan untuk mengatasi dampak minimnya air yang mengalir.

“Apa mereka tidak tahu, bahwa air ini adalah kebutuhan utama untuk di rumah tangga. Sehingga sampai sekarang belum ada solusi yang dilakukan oleh PDAM Cabang Medan Labuhan perihal tidak mengalirnya air bersih di Marelan,” ujar Rudi.

Menurutnya, tidak ada alasan PDAM Cabang Medan Labuhan tidak memberikan air bersih. Apalagi warga setiap bulannya membayar tagihan air tersebut.

“Kita sudah menjalankan kewajiban, membayar air setiap bulan. Namun, mengapa hak untuk mendapatkan air bersih saja sangat sulit. Kalau memang ada gangguan atas ketidaklancaran air, seharusnya PDAM Cabang Medan Labuhan melakukan perawatan atau pengawasan dengan baik. Jadi ada antisipasi sebelum terjadi gangguan. Sehingga air bersih dapat mengalir dan dirasakan oleh masyarakat,” tegasnya.(ril)

Share:
Komentar

Berita Terkini