Korsleting Listrik, Dua Rumah di Martubung Dilahat Api

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Dua unit rumah di Jalan Rawe V Martubung Ling VII Kelurahan Tangkahan, Kecamatan Medan Labuhan ludes dilahap Sijago merah, Rabu (02/6) pukul 17.00 WIB.

Dua unit  rumah semi permanen tersebut milik Tukinah (63) dan Misdianto (60). Kebakaran itu diduga api berasal dari arus pendek, akibatnya pemilik rumah mengalami kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Informasi dihimpun dilokasi, kebakaran itu terjadi berawal dari api yang muncul dari atap seng rumah milik Tukinah. Api dengan cepat menjalar ke seluruh dinding rumah hingga merambat ke rumah adiknya milik Misdianto.

Api semakin membesar setelah menyelimuti seluruh dinding rumah semi pemanen tersebut. Warga sekitar berusaha melakukan pemadaman, namun api tidak dapat dijinakkan.

Berselang tak berapa lama, sekitar 5 unit mobil pemadam kebakaran dari Pemko Medan dan KIM tiba di lokasi. Kobaran api langsung dijinakkan, dalam tempo waktu sekitar setengah jam api dapat dipadamkan.

Terpisah, Camat Medan Labuhan Rudi Ashari SSTP dikomfirmasi mengatakan, berdasarkan laporan dari pihak kelurahan dan Kepling penyebab kebakaran itu arus pendek. Pihaknya sudah mengecek tidak ada korban jiwa.

"Kerugian pemilik rumah diperkirakan ratusan juta rupiah. Kita sudah mendata hanya dua rumah dan rumah tetangga nyaris terkena hanya jendela saja," jelasnya.(Heri)

Share:
Komentar

Berita Terkini