Koramil 01/SBL Kodim 0206/Dairi Dampingi Pelayanan KB di Puskesmas

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Dalam rangka Peringatan Hari Keluarga Nasional ( Harganas) Babinsa Koramil 01/SBL Sertu Z.Sinaga melaksanakan pendampingan kegiatan tersebut  KB Kes guna mendukung suksesnya program KB di kabupaten Dairi, Kamis (12/6/ 2021).

Terlihat  di Puskesmas  Babinsa Koramil 01/Sbl Sertu Sinaga beserta satu orang melaksanakan pendampingan kegiatan pelayanan KB, pemasangan alat kontrasepsi bagi masyarakat yang diperkirakan diikuti 15 orang dengan melaksanakan pemasangan KB Implan.

Danramil 01/Sbl Kapten Arm Lisben Situmorang,S.Sos saat dikonfirmasi di Makoramil  mengatakan, selain pendampingan Babinsa juga harus bisa memberi pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya ber-KB, salah satunya mengurangi angka kelahiran untuk menaikkan taraf hidup serta meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan ibu maupun anak kedepannya.

“Sebagai Komandan Koramil saya mengapresiasi pihak Pemda  yang sudah melibatkan personil kita, untuk itu Danramil sudah perintahkan para  Babinsa kita dilapangan turut membantu meyakinkan masyarakat tentang pentingnya ber-KB dan terus beri penjelasan tentang protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran Covid-19 dengan mengikuti anjuran dari pemerintah,”sebutnya.

Babinsa kita juga harus bisa beri pemahaman kepada masyarakat, untuk meningkatkan kesejahteraan ibu dan anak dalam rangka mewujudkan NKKBS (Normal Keluarga Kecil Bahagia Sejahtera) yang menjadi dasar terwujudnya masyarakat yang sejahtera dengan mengendalikan kelahiran sekaligus menjamin terkendalinya pertambahan penduduk. (ds/Hartono)

Share:
Komentar

Berita Terkini