Komisi II Ingatkan Disdik Medan PPDB Jangan Sampai Bermasalah

Dibaca:
Editor: dicky irawan author photo
RDP Komisi II DPRD Medan bersama Disdik Medan, Selasa (22/6/2021). (Foto: dailysatu.com)


Dailysatu.com- Komisi II DPRD Kota Medan mengingatkan kepada Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Medan agar proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2021 di Kota Medan jangan sampai bermasalah.

Hal itu diungkapkan oleh Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Medan, Sudari ST saat menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Disdik Kota Medan di ruang Komisi II DPRD Kota Medan, Selasa (22/6/2021).

"Jangan sampai seperti Disdik Sumut sampai didatangi ombudsman gara-gara proses PPDB SMA sederajat," paparnya.

Untuk kelancaran proses PPDB yang dilakukan secara online itu, Sudari ST juga meminta kepada Disdik Kota Medan untuk berkoordinasi dengan tingkat kelurahan.

"Soalnya, rata-rata di kantor lurah itu sudah ada Wifinya. Dengan menggunakan Wifi, maka masyarakat bisa sangat dimudahkan saat mendaftar PPDB online itu," papar politisi dari Fraksi PAN itu.

Sementara itu, Kadisdik Kota Medan, Adlan mengungkapkan PPDB 2021 di Kota Medan dimulai sejak 21 Juni hingga 3 Juli 2021. Untuk PPDB 2021, pihaknya menyediakan porsi 12 ribu lebih untuk tingkat SMP.

"Alhamdulillah, selama dua hari PPDB ini tidak ada masalah. Hanya saja, masuk laporan ke WA saya masalah jaringan lelet. Itu karena masyarakat banyak yang sedang mengakses PPDB itu," ungkapnya. (Dik)
Share:
Komentar

Berita Terkini