KNPI Dairi Dukung Pemerintah Tegakkan Prokes Covid-19

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Ketua DPD KNPI Dairi Alfriyansah Ujung mendukung upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dairi dalam menegakan protokol kesehatan (Prokes), sebagai upaya mencegah dan menekan penyebaran Covid-19 yang grafiknya terus meningkat. Apalagi sekarang ini Dairi merupakan satu-satunya kabupaten di Sumatera Utara yang masuk dalam zona merah.

"Upaya tegas Pemkab Dairi ini harus didukung masyarakat, untuk menyukseskan langkah tersebut," kata Alfriyansah, Jumat (4/6/2021).

Menurut Alfriyansah, upaya pengendalian Covid-19 tidak hanya tugas pemerintah saja, tetapi peran serta dan kerjasama masyarakat juga sangat diharapkan.

Dukungan masyarakat dimaksud, kata Alfriyansah adalah dengan mendisiplinkan diri serta membantu program pemerintah dengan mengajak masyarakat di lingkungan masing-masing untuk mematuhi Prokes.

"Pemkab Dairi juga harus tegas dan tak pandang bulu dalam menindak pelanggar Prokes. Aturan harus ditegakkan di seluruh kecamatan, agar penyebaran Covid-19 dapat ditekan," ujarnya.

Pemerintah kecamatan serta kelurahan/desa juga harus berperan aktif dalam mencegah terjadinya kerumunan massa di wilayah masing-masing, seperti pada acara pesta dan lainnya yang bisa menyebabkan klaster baru penyebaran virus corona.

"Bila langkah ini bisa terlaksana, saya yakin Dairi bisa kembali berada di zona hijau penyebaran Covid-19," terangnya.

Ditambahkan Alfriyansah, untuk penegakan Prokes Pemkab Dairi juga harus melibatkan semua unsur, baik itu dari TNI-Polri serta Ormas dan OKP yang ada, sehingga bisa berjalan dengan baik.(ds/Hartono)

Share:
Komentar

Berita Terkini