Ketua TP-PKK Gunungsitoli Dilantik, Walikota: Rumuskan Kegiatan Baru

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Walikota Gunungsitoli, Sumatera Utara, melantik pengurus Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Periode 2021-2024.

Pelantikan itu berlangsung di ruang rapat lantai ll kantor Walikota Gunungsitoli, Jalan Pancasila, Desa Mudik, Kecamatan Gunungsitoli, Selasa (22/6/2021).

Dalam arahannya, Walikota berpesan agar pengurus TP-PKK yang dilantik dapat memberdayakan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

"Pelantikan merupakan langkah awal dari upaya meningkatkan pelayanan, pemberdayaan, pengabdian, dan kesejahteraan masyarakat di Kota Gunungsitoli",ujar Walikota.

Menurutnya, TP-PKK adalah gerakan pembangunan yang tumbuh dari, oleh, dan untuk masyarakat menuju keluarga beriman, bertaqwa, berakhlak, kepada Tuhan Yang Maha Esa.

"TP-PKK mitra kerja yang berfungsi sebagai fasilitator, perencana, pelaksana, pengendali serta penggerak mewujudkan program strategis pemerintah daerah", kata Walikota.

Maka itu, lanjut Walikota, diharapkan TP-PKK mendukung pencapaian Visi-Misi Walikota dan Wakil Walikota Gunungsitoli menjadikan Kota Gunungsitoli berdaya saing, nyaman dan sejahtera.

"Kegiatan TP-PKK Kota Gunungsitoli selama ini sudah baik, saya berharap pengurus yang dilantik merumuskan kembali kegiatan baru sesuai dengan sepuluh program pokok PKK", ucap Walikota.

Diakhir bicaranya, Walikota mengimbau agar pengurus TP-PKK bekerjasama baik dalam tim. Karena untuk mengatasi persoalan dan menciptakan perubahan nembutuhkan energi besar.

"Tim harus bekerja searah, bersinergi dan efektif. Sehingga apa yang menjadi program kerja bermanfaat bagi masyarakat Kota Gunungsitoli", tandas Walikota. (ds/Ris)

Share:
Komentar

Berita Terkini