Kapolres Taput Bersama Forkopimda Tinjau Vaksin Massal di Tarutung

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Kapolres Tapanuli Utara (Taput), AKBP Muhammad Saleh SIK MM, bersama Forkopimda meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi massal tahap II di gedung Sopo Partungkoan, Tarutung, Kamis (24/06/2021). 

Kapolres Taput melalui Kasubbag Humas, Aiptu W Baringbing, menjelaskan vaksin massal tahap II ini merupakan tindak lanjut dari vaksinasi tahap I yang dilaksanakan pada (29/04/2021). Vaksin massal ini juga bantuan dari Kapolda Sumut, Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak MSi, dalam rangka HUT Bhayangkara Ke 75 untuk  1000 orang warga Taput.

"Saat pelaksanaan vaksin, kita selaku panitia menyediakan empat tim vaksinator agar mempercepat pelaksanaan. Tim ini terdiri dari Puskesmas Hutabaginda, Puskesmas Siatas Barita, Puskesmas Situmeang Habinsaran dan Puskesmas Muara," ujar Aiptu W Baringbing.

Lanjutnya, untuk mencegah kerumunan, bagi yang ikut vaksin juga mengatur waktu kehadirannya. Jumlah penerima vaksin sebanyak 828 orang dan ada 2 orang yang gagal di vaksin karena saat pemeriksaan tim vaksinator 1 Orang demam dan 1 Orang hypertensi. 

Pada vaksin tahap I ada 984 orang, sedangkan untuk tahap II ini yang hadir 830 dan sisanya tidak hadir karena berhalangan. Ini nanti akan dilakukan khusus bagi yang tidak bisa hadir. Karena sesuai anjuran  pemerintah wajib vaksin 2 kali.

Penerima vaksin saat pelaksanaan, yaitu masyarakat umum 228 Orang, PNS 118 Orang, Guru 59 orang, pensiunan/lansia 82 Orang, BUMN/BUMD 163 orang, TNI 22 orang, wiraswasta 58 orang, layanan publik 57 orang, tokoh agama 38 orang, Satpol-PP 3 orang.

Jenis vaksin yang digunakan yaitu Astrazeneca dan ini sama dengan vaksin tahap I. Pelaksanaan vaksinasi ini dihadiri Dandim 0210/TU Letkol Czi Roni Agus Widodo SSos MHan, Kasi Pidum Kejari Taput Herry Shanjaya SH MH, Ketua PKK Taput Satika Simamora SE, Wakapolres Taput Kompol J Sitompul, Kadis Kesehatan Alexander Gultom, Ketua IDI Taput dr Sasmito. (ds/Bisnur Sitompul)

Share:
Komentar

Berita Terkini