Jalan Penghubung Antar Dusun Dan Desa Kurang Perhatian

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com- Pemerintah belakangan ini terpokus oleh penanganan dan penanggulangan Wabah yang sedang menyerang Nasional yakni Virus Corona (Covid-19) sejak tahun 2020 sampai dengan tahun 2021 ini.

Meski begitu ada hal -hal yang terabaikan oleh pemerintah setempat, yakni Pemerintahan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) masi banyaknya jalan penghubung antar dusun dan desa yang belum tersentuh pembangunan, pasalnya jalan adalah salah satu pasilitas yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat untuk menjalankan roda ekonomi, dan bersosialisasi terhadap sesama mahluk hidup.

Awak media mencoba menelusuri beberapa jalan penghubung antara Dusun dan Desa yang terlihat hancur, seperti Jalan Desapon menuju Desa Gempolan, serta Jalan Desa Penggalangan Menuju Desa Seibamban, banyak terlihat lubang-lubang yang dalam serta tergenang air hujan jika musim penghujan tiba.

Terlihat parahnya jalan penghubung Dusun dan Desa sudah beberapa tahun sebelum adanya Wabah Covid ini, namun sayangnya pemerintah kurang ada perhatian untuk memperbaiki jalan ini, sebut salah seorang warga sekitar, yang namanya enggan disebutkan dimedia.

Awak media kembali mencoba Konfirmasi warga sekitar, Selasa (15/06/2021) sekitar Pukul 13:00 WIB disekitar ruas jalan penghubung tersebut, berinisial RUB mengatakan sudah delapan tahun lebih jalan penghubung Desa Pon dan Gempolan belum tersentuh perbaikan, bahkan menurutnya upaya penyampaian secara lisan kepada salah satu wakil rakyat (DPRD Sergai) yang ada berdomisili dan selalu melintasi jalan tersebut. Namun hingga saat ini belum juga ada perbaikan yang cukup memuaskan.

Awak media mencoba Konfirmasi melalui Whatsapp salah seorang Anggota DPRD Provinsi Misno dari  Partai PKS  yang juga berdomisili tak jauh dari jalan tersebut, bahkan oknum DPRD Provsu juga membangun sekolah yang aktifitas rutinitas pelajarnya menggunakan jalan tersebut. Hingga berita ini diterbitkan belum juga ada balasan dari sang oknum DPRD Provinsi Tersebut.(DS/Putra)

Share:
Komentar

Berita Terkini