Ihwan Ritonga Minta Pemko Medan Lebih Serius Terapkan Perda KTR

Dibaca:
Editor: dicky irawan author photo


Dailysatu.com- Pemerintah Kota (Pemko) Medan diminta lebih serius menerapkan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 3 Tahun 2014 tentang Kawasan Tanpa Rokok (KTR) di Kota Medan.

Hal itu diungkapkan oleh Wakil Ketua DPRD Kota Medan, Ihwan Ritonga saat menggelar Sosialisasi Perda (Sosper) KTR di Rumah Juang, Jalan Menteng Raya, Medan, Sabtu (27/6/2021).

"Pemko Medan harus lebih serius lagi menerapkan Perda KTR di Medan. Agar, masyarakat tak lagi sembarangan merokok di sembarangan tempat," paparnya.

Mengingat, Ihwan Ritonga menambahkan Perda KTR tersebut sudah disahkan sejak 7 tahun lalu. Namun sayangnya, penerapan Perda Nomor 3 Tahun 2014 belum maksimal hingga saat ini.

Padahal, sudah sanksi yang tegas bagi masyarakat yang melanggar Perda tersebut, yakni pidana hukuman penjara selama 3 hari atau denda Rp 50.000.

Berikut sejumlah tempat yang dilarang merokok diantaranya, tempat bermain anak, sekolah, fasilitas pelayanan kesehatan, rumah ibadah, angkutan umum dan tempat lain yang sudah ditetapkan sebagai KTR.

Dengan ditetapkannya sejumlah tempat tersebut sebagai KTR, Ihwan Ritonga meminta kepada Pemko Medan untuk lebih aktif lagi memantau sejumlah lokasi KTR tersebut.

"Paling tidak ditempatkan lah tim monitoring di sejumlah lokasi KTR itu. Agar, Perda KTR ini bisa diterapkan dengan maksimal," pungkasnya. (DS/ Dik)


Share:
Komentar

Berita Terkini