HUT ke-431, Bang Bayek Berharap Kota Medan Jauh Lebih Baik

Dibaca:
Editor: dicky irawan author photo
Anggota DPRD Kota Medan, Mulia Asri Rambe di ruang Komisi I gedung DPRD Kota Medan, Rabu (30/6/2021). (Foto: Dailysatu.com)

dailysatu.com- Di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-431 Kota Medan yang jatuh pada 1 Juli besok, anggota DPRD Kota Medan, Mulia Asri Rambe mengharapkan Kota Medan jauh lebih baik dari sebelumnya.

Terlebih lagi dibawah kepemimpinan Muhammad Bobby Afif Nasution sebagai Walikota Medan, Bang Bayek sapaan akrab Mulia Asri Rambe menyakini ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Kota Medan semakin meningkat. 

Hal itu diungkapkan Bang Bayek usai mengikuti Rapat Paripurna HUT Kota Medan ke-431 di gedung DPRD Kota Medan, Rabu (30/6/2021).

"Saya yakin, Muhammad Bobby Afif Nasution bisa membawa perubahan yang signifikan di Kota Medan. Baik dari segi pembangunan fisik, pendidikan, sosial dan ekonomi kemasyarakatannya," papar Bang Bayek.

Dari segi pendidikan, Bang Bayek mengharapkan ada perbaikan sistem Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), terlebih di jalur zonasi di Kota Medan. 

"Seperti PPDB jalur zonasi di tingkat SMA. Walau pun SMA tidak dibawah naungan Pemko Medan, namun ini berkaitan dengan aspirasi masyarakat Medan yang berada di Kecamatan Medan Deli. Jadi, harus saya sampaikan," ujar politikus dari Fraksi Golkar itu.

Bang Bayek menambahkan, hingga saat ini, tidak ada warga Kecamatan Medan Deli yang bisa masuk ke SMA negeri dari jalur zonasi Karena, di kecamatan tersebut tidak ada SMA negerinya. 

Dari kecamatan Medan Deli, SMA Negeri terdekat berada di Kecamatan Medan Labuhan yang jaraknya sekitar 4,8 kilometer. "Mewakili masyarakat, saya bermohon agar Pak Wali mau meminta kepada pemerintah provinsi atau pusat untuk membangun SMA Negeri atau yang setara di Kecamatan Medan Deli," harapnya.

Selain dari segi pendidikan, di HUT Kota Medan ke-431, Bang Bayek juga mengharapkan agar seluruh OPD Kota Medan mampu mengikuti ritme kerja Muhammad Bobby Nasution. 

Bang Bayek pun meminta kepada Muhammad Bobby Afif Nasution untuk tidak segan-segan mengevaluasi kinerja OPD yang tak maksimal.

"Memang kita lihat, semangat pembangunannya (Walikota Medan) sangat tinggi dan itu harus diikuti oleh bawahannya, seperti para OPD, camat dan lurah," paparnya.

Terkait pembangunan infrastruktur, Bang Bayek juga menantikan gebrakan Muhammad Bobby Nasution untuk fokus mengarahkan pembangunan di kawasan Medan utara.

"Kita lihat banjir masih gampang terjadi, karena drainasenya masih kurang baik. Kita gak menyalahkan yang sebelum-sebelumnya. Kita mulai sajalah dari sekarang," jelasnya.

Begitu juga dengan ekonomi.Bang Bayek menyakini Muhammad Bobby Nasution bisa mengarahkan para pengusaha dan pejabat BUMN untuk mengarahkan dana Coorporate Social Responsibility (CSR) nya untuk pengembangan UMKM di Kota Medan. 

"Kalau dari segi ekonomi, kita sudah tahu semangat Pak Wali menaikkan UMKM sangat tinggi. In sya Allah, Pak Wali bisa mendorong para pengusaha dan BUMN untuk fokus menyalurkan dana CSRnya di Kota Medan," paparnya. 

Yang tak kalah pentingnya dari segi keamanan dan ketertiban umum. Menurut Bang Bayek, masalah tersebut juga mendukung jalannya program pembangunan di Kota Medan. 

"Masalah keamanan dan ketertiban umum masih dalam keadaan belum maksimal. Karena Satpol PP masih tersandera oleh regulasi. Ini akibat Perda Keamanan dan Ketertiban Umum belum tuntas, karena Perwalnya belum turun. Sehinga, Satpol PP itu jadi sulit menjalankan tugasnya sesuai tufoksi," paparnya.

Lebih lanjut Bang Bayek mengharapkan di HUT Kota Medan ke-432 tahun depan, Kota Medan akan mengalami kemajuan yang signifikan. 

"Saya yakin itu, akan ada perubahan di Kota Medan baik dari segi fisik, hukum, sosial, pendidikan dan ekonominya. Saya yakin itu bisa terealisasi oleh Pak Wali," pungkasnya. (DS/ Dik)


Share:
Komentar

Berita Terkini