Dukung Target 2 Juta Kader, Wantim Partai Golkar Sumut Gelar Rapat Koordinasi dan Konsolidasi

Dibaca:
Editor: dicky irawan author photo
Dewan Pertimbangan Partai Golkar Sumut dan perwakilan MPO DPD Partai Golkar Sumut berfose bersama di Restoran Bhineka, Medan, Kamis (18/6/2021). (Foto: dailysatu.com)


Dailysatu.com- Dewan Pertimbangan (Wantim) Partai Golkar Sumatera Utara (Sumut) menggelar rapat koordinasi sekaligus konsolidasi untuk mendukung target DPD Partai Golkar Sumut menciptakan 2 juta kader, menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Rapat Koordinasi & Konsolidasi Wantim Partai Golkar Sumut yang digelar di Restoran Bhineka, Jalan Babura, Medan, Kamis (17/6/2021) itu dihadiri oleh Ketua Wantim Partai Golkar Sumut, Muhyan Tambusai dan wakil Ketua Wantim  H.Syahrul Pasaribu dan Edward Simanjuntak serta sejumlah anggota lainnya, diantaranya Sulben Siagian, Paraduan Siregar dan H Azhar Karim Lubis.

"Rapat koordinasi sekaligus silaturahmi Wantim Partai Golkar Sumut ini akan diupayakan menjadi agenda rutin. Sekaligus juga, kami membahas tentang fungsi Wantim sesuai dengan AD/ART dan PO Partai Golkar untuk mendorong dan memback up DPD Partai Golkar Sumut untuk mencapai target 2 juta kader," jelas Muhyan Tambusai melalui H Syahrul M.Pasaribu.

Syahrul tak menampik bahwa tidak mudah mendapatkan target 2 juta kader tersebut. Namun, juga bukan tidak mungkin target itu bisa dicapai. Asalkan, seluruh pengurus Partai Golkar serta Keluarga Besar Golkar Sumut mau bersatu dan tetap menjaga Soliditas.

"Sebab, potensinya ada dan target 2 juta kader itu bisa terwujud," paparnya.

Menurut Syahrul, disamping soliditas,  yang tidak kalah penting untuk mencapai target tersebut adalah konsolidasi berkesinambungan.  Karena, dengan konsolidasi yang terus menerus sampai ke akar rumput  bisa memperkuat hubungan antara Kader dan Pengurus Partai Golkar disemua tingkatan.

Selain itu, cara lainnya adalah dengan menggelar Bakti Sosial (Baksos) atau selalu turun ke bawah.  Syahrul menambahkan walau kecil, namun Baksos itu harus digelar secara berkelanjutan.

"Jangan pernah putus komunikasi dengan rakyat. Karena itu merupakan salah satu cara untuk menumbuhkan "trust" atau kepercayaan. Hal ini sejalan dengan slogan Suara Rakyat, Suara Golkar. Selain itu, jadikan kader di akar rumput sebagai nafas "kehidupan organisasi," ujar Syahrul, mantan Bupati Tapsel dua periode itu.

Lebih lanjut Syahrul menambahkan bahwa Wantim Partai Golkar Sumut sangat mendukung target 2 juta kader Partai Golkar Sumut itu sekaligus mengajak Dewan Penasehat dan Dewan Pakar Partai Golkar Sumut untuk secara bersama mendukung eksekutif Partai yaitu DPD Partai Golkar Sumut untuk mewujudkan target itu,  mengingat,  para Senior Partai Golkar Sumut masih memiliki kekuatan hingga ke akar rumput. 

"Para senior kader Golkar Sumut ini memiliki banyak pengalaman dan masih banyak yang memiliki basis di grass root. Kami siap mendukung target 2 juta kader itu dengan kapasitas kami masing-masing," pungkasnya.

Sementara itu, Anggota Wantim Partai Golkar Sumut, lainnya Sulben Siagian mengatakan rapat konsolidasi tersebut dilakukan sesuai dengan arahan Ketua DPD Partai Golkar Sumut, Drs H Musa Rajekshah M Hum.

"Tujuan rapat koordinasi ini untuk menyatukan persepsi dan mengoptimalkan fungsi Wantim untuk mendukung target DPD Partai Golkar Sumut meraih 2 juta kader," paparnya. (DS/ Dik)

Share:
Komentar

Berita Terkini