Danramil 06/KRJ Kodim 0206/Dairi Melaksanakan Pengecekan Kendaraan Pribadi Seluruh Anggota

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Komandan Koramil 06/Krj Lettu Inf A.R.Siregar memimpin langsung pelaksanaan pengecekan kendaraan pribadi milik anggota Koramil 06/Krj, kegiatan tersebut dilaksanakan di Koramil 06/KRJ Kecamatan Kerajaan, Kab.Pakpak Bharat.

“Kita lakukan kegiatan ini dengan tujuan untuk menekan dan mengurangi serta mencegah terjadinya kerugian baik personel maupun materil,"ungkap Danramil.

Untuk pemeriksaan dilaksanakan secara mendetail, masalah surat surat kendaraan, kelengkapan kendaraan dan kelengkapan pengemudi seperti Surat ijin mengemudi baik yang umum dan kelayakan berjalan kendaraan dan pengendara wajib memakai Helm yang standart SNI bagi pengguna sepeda motor.

Kalau ada kerusakan agar diperbaiki oleh anggota seperti Ban Kendaraan yang sudah tidak layak pakai lagi harus diganti, kelayakan kendaraan itu sangat penting agar tidak ada hal yang tidak diinginkan yang terjadi.

"Sebagai anggota, kendaraan juga harus layak. Kita tidak ingin terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,"sebutnya

Mengingat tingginya intensitas tugas di wilayah Koramil 06/Krj yang meliputi 4 Kecamatan yang memeliki luas wilayah yang cukup luas, untuk itu perlu dilaksanakan pengamanan materil, diantaranya pemeriksaan kendaraan, karena kesiapan dalam pelaksanaan tugas tidak terlepas dari kesiapan kendaraan yang digunakan, sehingga perlu diadakan pemeriksaan kendaraan secara berkala dan kalau perlu setiap bulannya.

Pengecekan seperti ini harus selalu dilakukan dengan tujuan memantau, mencegah dan segera mengambil tindakan dengan tepat terhadap gejala maupun kerusakan yang mengarah pada terjadinya kerugian personil dan materil satuan.

Pengecekan yang dilakukan tersebut dengan melaksanakan pemerikasaan terhadap kelengkapan surat-surat maupun kelengkapan dari kendaraan itu.(ds/Hartono)

Share:
Komentar

Berita Terkini