Danramil 03/Parongil Pantau Vaksinasi Massal UPTD Puskesmas Kentara

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Komandan Koramil 03/Parongil (Danramil) 03/Parongil Kodim 0206/Dairi Kapten Inf T. Aritonang, bersama  Camat Kecamatan Lae Parira Ratna A. Florita Sitanggang, S. Sos, meninjau pelaksanaan kegiatan vaksinasi massal khusus lansia di Puskesmas Kentara Desa Kentara, Kec. Lae Parira, Kab. Dairi,Sabtu (5/6/2021).

Danramil 03/Parongil Kapten Inf T. Aritonang didampingi Camat Lae Parira Ratna A Florita Sitanggang.S. Sos, dan Kapuskes Kentara Risma Doloksaribu Skm.MKM

mengatakan, pihaknya terus melakukan monitoring dan pendampingan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dengan harapan kegiatan bisa berjalan dengan lancar, aman dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Lebih lanjut Danramil menegaskan, bahwa Program vaksinasi terdiri atas masyarakat khusus Lansia yang beralamat di Desa Sumbul, Desa Kentara, Desa Lae Parira , Desa Buluduri dan Desa Sempung Polling yang dengan sukarela ada sebanyak 200 orang ikut divaksin dan telah disuntik vaksin sinovac.

Danramil juga mengatakan, sebelum dilakukan vaksinasi para lansia terlebih dahulu melakukan pengisian blanko identitas diri untuk dilakukan Screening oleh tim Dokter yang telah disiapkan.

Penyuntikan vaksin kepada masyarakat Lansia ini merupakan dosis I (pertama) dengan jenis vaksin sinovac. Sementara untuk pelaksanaan dosis II (kedua) akan dilaksanakan setelah 28 hari setelah pemberian vaksin yang pertama.

Setiap peserta yang telah melaksanakan vaksinasi akan diberikan sertifikasi melalui sms, kemudian peserta akan mendownload secara otomatis melalui link yang telah diberikan.

“Selama kegiatan berlangsung kami tetap mengimbau kepada masyarakat yang hadir untuk selalu mematuhi protokol kesehatan sesuai yang dianjurkan oleh pemerintah pusat,” tutupnya. (ds/Hartono)

Share:
Komentar

Berita Terkini